Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkot Bagikan Bibit Tanaman Dan Benih Ikan Kepada KWT

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(tengah) menebarkan bibit ikan. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Jelang peringatan HUT Kota Tangerang ke-28 pada 28 Februari mendatang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar acara Tebar Benih Ikan dan penyerahan bibit tanaman dan ikan Kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan pemberian bibit tanaman produktif dan ikan sebagai langkah untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

"Bisa dilakukan urban farming untuk membantu lingkungan yang terdampak Covid-19," jelas Walikota pada acara di RW 22, Perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Senin (8/2/2021).

Arief mengapreasiasi masyarakat di RW 22, Perumahan Garden City yang memanfaatkan tandon sebagai sarana untuk budidaya ikan dengan menggunakan keramba yang dapat memiliki manfaat lebih bagi warga sekitar.

"Saat pandemi sebagai sarana budidaya ikan, dan nantinya bisa jadi area wisata keramba jika pandemi telah usai. Bagi wilayah lain yang lingkungannya tidak memiliki tandon, bisa mencoba d
engan menggunakan ember besar untuk budidaya ikannya," ucap Walikota.

Walikota menyarankan manfaatkan sarana yang ada untuk berkreativitas di tengah pandemic.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman menyebutkan dibagikan sebanyak 30.000 bibit tanaman produktif dan 7.000 benih ikan bagi 14 KWT se-Kota Tangerang.

"Setiap KWT dapat mengambil benih ikan dan bibit tanaman di kantor UPT (Unit Pelaksana Teknis-red)," pungkas Kadis. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments