Pulau Seribu Gencarkan Rapid Tes Gratis Kepada Warga Dan Wisatawan

Baca Juga

Wisatawan menjalani rapid tes. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 




NET - Polres Kepulauan Seribu terus gencarkan kegiatan rapid tes gratis kepada warga pendatang dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu, Minggu (14/2/2021). Pengunjung menuju Kepulauan Seribu Zona Hijau terus-menerus dilakukan rapid tes kepada warga dan wisatawan, tidak ada yang lolos.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kompol Nur Jannah menyatakan dilakukan kegiatan rapid tes kepada warga yang akan masuk ke pulau, di Dermaga Keberangkatan yang ada di Marina Ancol maupun di Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah.

"Bahwa kegiatan rapid tes di Dermaga Keberangkatan dilakukan oleh Urusan Kesehatan bagian Sumber Daya Manusia (Urkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu. Sedangkan rapid tes di Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah dilakukan oleh Struktur Kampung Tangguh Jaya kewilayahan bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas kelurahan," ujar Kompol Nur Jannah.

Hal ini, kata Nur Jannah, dilakukan secara terus menerus sebagai upaya mencegah dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu menuju Pulau Seribu Zona Hijau.

"Hari ini, Kampung Tangguh Jaya Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan rapid tes gratis kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga keberangkatan Marina Ancol, dan Kampung Tangguh Jaya Polsek jajaran melakukan rapid tes gratis di delapan pulau pemukiman," ujarnya. (dade)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments