Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Prioritaskan Keselamatan Masyarakat Kota Tangerang

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk dapat lebih bekerja sama dalam upaya 
pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Bina wilayah digalakkan kembali agar masyarakat paham dan taat terhadap aturan yang sudah ditetapkan selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar-red)," terang Arief saat rapat koordinasi secara daring yang diikuti seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang, Selasa (12/1/2021).

Arief meminta agar ASN Pemkot Tangerang mampu bahu membahu dalam kegiatan bina wilayah dan tidak memandang perbedaan instansi demi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Tingkat hunian rumah sakit maupun RIT (Rumah Isolasi Terkonsentrasi-red) sudah sangat tinggi. Instruksi saya sangat jelas untuk memprioritaskan masyarakat agar selamat dari Pandemi Covid-19," tutur Arief.

"Mengingat kasus pasien positif Covid-19 masih terus meningkat jumlahnya," ucapnya.

Arief mengimbau agar ASN Pemkot Tangerang tidak bepergian ke luar kota jika tidak ada keperluan yang sifatnya darurat dan mendesak selama berlakunya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat-red) Jawa Bali 11 - 25 Januari 2021.

"Upaya ini harus berjalan maksimal agar kasus Covid-19 di Kota Tangerang bisa jauh berkurang," ujar Arief berharap.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan sedikitnya 1.672 tempat tidur pasien Covid-19 baik di rumah sakit maupun Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) se-Kota Tangerang.

"Jumlah tersebut masih kurang dan sedang diupayakan penambahan di Puskesmas dan RSUD Kota Tangerang," pungkas Walikota. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments