Tahun Baru, Kota Tangerang Tutup Akses Sejumlah Lokasi Jadi Titik Kerumunan

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
meninjau Taman Gajah jelang tahun baru. 
(Foto: Istimewa)  





NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menutup akses sejumlah objek lokasi yang kerap menjadi lokasi berkumpul bagi masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun 2021.

Lokasi yang dilakukan penutupan akses antara lain Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Stadion Benteng, kawasan Modernland, Jembatan Berendeng, Jalan Berhias, dan Jalan Dadang Suprapto.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan dengan dilakukan penutupan sejumlah objek diharapkan dapat mencegah masyarakat untuk berkumpul di lokasi - lokasi tersebut.

"Khawatirnya akan dijadikan tempat berkumpul untuk merayakan malam pergantian tahun," ungkap Arief usai meninjau Taman Gajah Tunggal, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Kamis (31/12/2020).

Arief menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang telah bekerjasama dengan unsur TNI dan Polri untuk melakukan penindakan bagi masyarakat umum maupun sektor usaha yang tidak mengindahkan aturan yang sudah ditetapkan.

"Untuk penindakannya akan dilakukan oleh Kepolisian selaku aparat penegak hukum. Sedangkan kalau pengusaha yang terbukti melanggar akan diberikan sanksi yang sesuai," ucap Walikota.

Sebelumnya, Walikota Tangerang telah mengeluarkan surat edaran dengan No. 443.1/3903-Disbudpar/2020 terkait aturan dan larangan dalam rangka perayaan malam tahun baru 2021.

"Masyarakat diharapkan bisa merayakan tahun baru dengan sederhana bersama keluarga di rumah," pungkas Arief. (*/pur)

Post a comment

0 Comments