Sejumlah Langkah Antisipasi Tingginya Intensitas Curah Hujan Di Kota Tangerang

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat meninjau Situ Cipondoh. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo meninjau sejumlah sejumlah titik yang berfungsi sebagai tempat penampungan air sebagai langkah antisipasi tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa waktu ke depan.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Situ Cipondoh, area tersebut menjadi salah satu tempat penampungan air untuk masyarakat di Kecamatan Cipondoh.

"Saat ini ketinggian air masih normal, walaupun beberapa waktu terakhir turun hujan dengan intensitas cukup tinggi," ujar Walikota saat meninjau Situ Cipondoh, Rabu (20/1/2021).

"Sebagai antisipasi, kita kurangi debit air yang berada di Situ Cipondoh," tutur Arief.

Untuk itu, kata Arief, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas PUPR akan melakukan pengecekan secara berkala di saluran - saluran dan drainase agar air dapat mengalir dengan lancar.

"Para pedagang diharapkan tidak berjualan di atas saluran agar proses pembersihan oleh petugas bisa lebih mudah dan warga bisa ikut memelihara lingkungannya," terang Arief saat tinjau saluran di Perumahan Ciledug Indah.

Selain itu, Pemkot Tangerang melakukan pengecekan sungai angke di wilayah Ciledug Indah dan sekitarnya yang sering terjadi luapan air ketika intensitas curah hujan tinggi.

"Kita akan terus pantau dan lakukan pemeliharaan secara berkala untuk mencegah terjadinya luapan air yang dapat mengakibatkan terjadinya genangan maupun banjir," tukas Walikota. (*/pur)

 

Post a comment

0 Comments