Dr. Masruri Dikukuhkan Sebagai Ketua Presidium FMMB Periode 2021-2022

Baca Juga



Dr. Masruri menerima sorban FMMB. 
(Fotot: Bambang TL/TangerangNet.Com)  



NET - Ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) Periode 2019-2021 Ustadz Djindar Rohani melaporkan selama memimpin dan menyerahkan Sorban warna Putih sebagai tanda penyerahan tongkat kepemimpinan kolektif Ketua Presidium FMMB.

Hal itu dilakukan di Masjid Al Ashri komplek Perumahan Griya Asri, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel),  Sabtu (02/01/2021) ba'da Shubuh berjamaah.

Ustadz Djindar Rohani mengatakan berbagai kegiatan dakwah dan juga kerja sosial kemanusiaan telah dilakukan oleh FMMB sepanjang tahun 2019-2020.

"Saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, agar para jamaah FMMB agar melaksanakan beribadah tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik dengan 3-M. Saya ingin melaporkan tentang berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh FMMB sepanjang tahun 2020,” ucap Ustadz Djindar.

FMMB dalam setahun ini, kata Ustadz Djindar, telah membangun Hunian Sementara (Huntara) yang layak huni untuk para korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah. FMMB saat ini sedang membangun perkampungan muslim mualaf suku Baduy di Lebak, Banten. Pada masa pandemi Covid-19, FMMB beberapa kali memberikan bantuan Sembako kepada warga masyarakat Kota Tangsel yang terkena dampak ekonominya akibat adanya wabah pandemi Covid-19.

Ustadz H. Parno Yadi selaku Ketua DKM Masjid Al Ashri, Jelupang, Kecamatan Serpong Utara yang bertindak selaku tuan rumah dalam kegiatan Safari Sabtu Subuh (S-3) dan penyerahan tongkat estafet kepemimpinan ketua Presidium FMMB menyatakan kegiatan S-3 berjamaah ini merupakan kegiatan yang berguna untuk mengobati rasa kangen dari para jamaah masjid Al Ashri Jelupang untuk dapat beribadah berjamaah bersama-sama dengan para jamaah masjid Al Ashri dan jamaah FMMB.

"Syukur alhamdulillah akhirnya rasa kangen untuk dapat beribadah berjamaah hari ini dapat kita rasakan bersama-sama. Walau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik, kegiatan S-3 ini telah mengobati rasa rindu dan kangen kita untuk melaksanakan ibadah berjamaah. Ini semua berkat karunia dan rahmat dari Alloh SWT yang tiada taranya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Presidium FMMB Periode 2021-2022 Ustadz Dr (c) H. Masruri HM, SE. MM   mengatakan untuk langkah awal akan melakukan konsolidasi organisasi di internal dan di kepengurusan serta keanggotaan FMMB.

"Saat ini tantangannya semakin besar dan berat. Karena kita ketahui bersama saat ini kedudukan umat Islam Indonesia walaupun dia mayoritas akan tetapi kurang mendapat tempat yang baik di berbagai posisi yang penting di pemerintahan. Berbagai kegiatan dakwah dan sosial yang telah berjalan dengan baik seperti pembangunan Kampung Mu'alaf Baduy akan terus kita lanjutkan dan pemberian bantuan sosial pada masa pandemi ini akan terus kita kerjakan," tutur Ustadz Masruri.

Masruri mengatakan pada jaman Rasulullah SAW dahulu masjid itu digunakan sebagai tempat begala macam aktifitas kehidupan, mulai dari kegiatan dakwah agama, politik, ekonomi, sosial, dan budaya dan kemanusiaan. Untuk itu, akan difungsikan masjid seperti yang dilakukan di jamannya Rasulullah SAW. Mengajak kepada Jemaah masjid dan musholah lainnya di Kota Tangsel untuk ikut bergabung menjadi anggota FMMB.

"Namanya memang FMMB dan sekitarnya, akan tetapi kami mengajak kepada masjid dan musholah di luar Kota Tangsel jika ingin bergabung bersama FMMB, monggo. Kami persilahkan untuk kemajuan dan perkembangan dakwah Islam," tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekjen FMMB Ustadz Faisal A. Mundji menginformasikan dalam pelaksanaan kegiatan Safari Sholat Subuh (S-3) kali ini, FMMB juga memberikan bantuan sosial kepada para fakir miskin dan kaum dhuafa di sekitar masjid Al Ashri Jelupang.

"Hari ini, FMMB memberikan sebanyak 60 paket Sembako kepada anak Yatim, fakir miskin, dan kaum dhuafa. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada yang menerimanya dan dapat sedikit meringankan beban ekonomi pada masa pandemi kepada warga yang terdampak ekonominya," pungkas Ustadz Faisal. (btl)

Post a Comment

0 Comments