Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wakil Ketua DPRD Banten Minta Warga Hindari Kerumunan Pada Libur Akhir Tahun

Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said D. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten M. Nawa Said Dimyati meminta masyarakat menghindari kerumunan pada saat libur Natal dan Tahun baru 2021, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

Nawa Said mengatakan meskipun seluruh kabupaten dan kota di Banten sudah keluar dari Zona Merah dan menjadi Zona Orange penyebaran Covid-19, akan tetapi penularan Virus Corona masih perlu diwaspadai.

“Angka skor zona risiko pada kita sekarang paling tinggi yaitu 1, 9, sedangkan zona risiko penularan tinggi atau Zona Merah itu 0 - 1,8. Itu sesuai berdasarkan data Dinas Kesehatan. Artinya sangat mendekati ke Zona Merah,” ujar Nawa kepada wartawan, Rabu (23/12/2020).

Politisi partai demokrat yang akrab disapa Cak Nawa itu meminta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemeritah.

“Kita perlu sama-sama menjaga agar tidak terjadi penularan. Jangan sampai setelah libur Nataru karena terjadi kerumunan di tempat wisata malah terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi yang banyak yang menjadikan daerah menjadi Zona Merah,” tutur Cak Nawa.

Nawa Said meminta Satuan Gusus Tugas (Satgas) Covid-19 di Provinsi dan Kabupaten Kaota di Banten terus memantau kemungkinan yang terjadi pada libur Nataru.

“Satgas harus selalu melakukan pengawasan, khawatir adanya kerumunan di tempat wisata, harus tetap waspada adanya kemungkinan yang tidak kita inginkan,” ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments