Jelang Tahun Baru, Harga Bahan Pokok Di Kota Tangerang Stabil

Baca Juga

Petugas saat melihat kesegaran ikan  
yang dijual di pasar swalayan. 
(Foto: Istimewa) 




 

NET - Guna memastikan harga bahan pokok selalu stabil dan stok pangan terpenuhi, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) memantau di berbagai swalayan, mall hingga pasar modern dan tradisional.

"Monitoring kami lakukan dari sebelum Natal hingga awal tahun nanti. Kali ini, kami monitoring di toko swalayan dan mall. Kami memantau banyak diskon yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk tetap berbelanja murah," ungkap Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Eni Nuraeni, Selasa (29/11/2020).

Eni Nuraeni mengungkapkan dalam monitoring berbagai bahan pangan dilakukan pemantauan atas ketersediaan bahan pangan yang masih aman dan mencukupi, bagi masyarakat Kota Tangerang.

"Mulai dari telur, minyak, gula, beras, ayam, daging hingga sayur-mayur, ternyata, semua bahan pokok di toko swalayan terpantau stabil dibanding harga pasar tradisional. Terbukti, telur di pasaran harganya Rp 28 ribu dan di toko swalayan normal pada kisaran Rp25 ribu per kilogram," papar Eni.

Eni pun mengimbau masyarakat Kota Tangerang agar lebih bijaksana dalam berbelanja. "Selain mencari dan memanfaatkan berbagai penawaran diskon akhir tahun di toko swalayan, masyarakat Kota Tangerang juga bisa terus memantau harga lewat Aplikasi Segar," katanya.

Sementara itu, Divisi Groseri Carrefour Tangcity Ari mengatakan sejauh ini tokonya banyak menawarkan bahan pokok dengan harga diskon. Seperti telur, ayam hingga ikan.

"Promo ini, kami berikan dalam rangka akhir tahun. Selain itu, kami juga terus bersaing harga dengan toko swalayan lainnya di Kota Tangerang. Tapi, kalau terkait stok, semua terbilang aman dan cukup," jelas Ari.

Disperindagkop UKM meninjau manajemen mall, toko ritel, swalayan hingga pasar modern terkait kepatuhan jam tutup di Kota Tangerang, sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

"Pantauan kami selama ini, terkait jam operasional, mereka patuhi aturannya," ucapnya. (*/pur)

  

Post a comment

0 Comments