Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Kabupaten Tangerang, 10 Kecamatan Masuk Zona Hijau Penyebaran Covid-19

Dokter Hendra Tarmizi.
(Foto: Istimewa)  




NET - Saat ini 10 kecamatan dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang sudah memasuki zona hijau penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dokter Hendra Tarmiji saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (3/12/2020).

Dokter Hendra menjelaskan sekarang terjadi penambahan zona hijau Covid-19 pada 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Meskipun saat ini Kabupaten Tangerang masih memasuki status zona orange. Artinya tingkat penularan yang sedang, sedangkan di 10 kecamatan tersebut tidak ada kasus terkonfirmasi dalam beberapa waktu ini.

"Saat ini di Kabupaten Tangerang dari beberapa minggu yang lalu ada 7 kecamatan yang masuk zona hijau, tapi minggu ini naik menjadi 10 kecamatan yang sudah masuk zona hijau. Artinya di kecamatan itu tidak ada kasus konfirmasi positif selama beberapa waktu, mudah-mudahan ke depannya akan bertambah semakin banyak zona hijau," ungkap Hendra berharap.

Kata Hendra, meskipun saat ini kasus di Kabupaten Tangerang semakin bertambah dan angka kesembuhan di kita mencapai 90 persen, angka kematian mencapai 2,1 persen, sedangkan orang yang masih kita rawat atau isolasi kurang lebih 7,5 persen, sedangkan 60 persennya adalah OTG (orang tanpa gejala).

"Untuk OTG terjadi penurunan dari 80 persen menjadi 60 persen akan tetapi tingkat hunian rumah sakit semakin meningkat. Artinya ada peningkatan di zona hijau dan pengurangan di zona merah," ucap dokter Hendra.

Dilansir dari situs resmi Covid-19 Kabupaten Tangerang covid19.tangerangkab.go.id  pertanggal 3 Desember 2020, data kasus suspek dirawat sebanyak 34 orang, kasus konfirmasi dirawat 106 orang, kasus konfirmasi isolasi 198 orang dan kasus konfirmasi meninggal 85 orang. Secara total kasus konfirmasi 3.976 orang dan yang dinyatakan sembuh 3.587 orang. (bah)

 

Post a Comment

0 Comments