Tingkatkan Skil Dan Kualitas SDM, Pemkot Gelar BLK Kelurahan

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
ketika membuka pelatihan BLK Kelurahan. 
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang) 




TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Program Pembinaan Kemasyarakatan yang dikemas dalam pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) Tingkat Kelurahan. BLK tingkat kelurahan tersebut mulai dilaksanakan serentak di 104 kelurahan, Senin (10/11/2020).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan pelatihan BLK menjadi cara Pemkot agar masyarakat terfasilitasi dalam mengembangkan kemampuannya. "Kita harapkan setelah mengikuti pelatihan ini, semuanya berani untuk memulai. Jangan hanya ikut pelatihannya saja, tapi betul-betul diterapkan," katanya saat memberi sambutan kepada para peserta BLK di Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper.

Arief menambahkan pelatihan BLK yang digelar di seluruh kelurahan diharapkan mampu menjangkau semua lapisan masyarakat yang membutuhkan sertifikasi atau pelatihan. "Siapa tau dari pelatihan ini bisa kelihatan mana yang punya bakat dan tinggal dikembangkan saja," ungkapnya.

Ditemui di lokasi yang berbeda, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga menyempatkan hadir di Pelatihan Online Shop  bertempat di Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas. Dengan pelatihan BLK, keterampilan yang dimiliki dapat meningkat dan kesejahteraan masyarakat juga lebih baik lagi.

"Pelatihannya tidak hanya sekadar teori tapi juga praktIk langsung sehingga bisa tau prosesnya dari awal hingga akhir. Manfaatkan kesempatan ini, untuk menambah kemampuan dan keterampilan," ungkap Sachrudin.

Sebagai informasi, Pelatihan BLK Kelurahan Tahun 2020 menghadirkan berbagai pelatihan seperti Service Motor, Budidaya Maggot, Budidaya Lele Pembenihan, Pelatihan Online Shop Pembayaran Produk Secara Online dan pelatihan menarik lainnya. (Adv)

Post a comment

0 Comments