Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda Herman: ASN Mau Profesional, Tingkatkan Pendidikan Lebih Tinggi

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman 
ketika memberi arahan para ASN. 
(Foto: Istimewa)   



NET – Guna menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, seluruh pegawai wajib meningkatkan kualifikasi melalui pendidikan yang lebih tinggi baik melalui tugas belajar ataupun izin belajar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan hal itu saat menghadiri ujian dinas tingkat I di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2020.

Selain tentu untuk memenuhi salah satu persyaratan kenaikan pangkat, kata Sekda, pelaksanaan ujian dinas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan II dimaksudkan sebagai pengembangan kemampuan akademik para pegawai.

"Diharapkan ini bisa meningkatkan kualitas indeks profesionalitas ASN juga, s
ehingga SDM (Sumber Daya Manusia-red) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang lebih baik lagi," tutur Sekda, di Laboratorium Komputer Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gedung Cisadane, Rabu (11/11/2020).

"Untuk peserta ujian selamat melaksanakan ujian dengan tertib dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan," ucap Herman.

Sementara itu, Heryanto selaku Kepala BKPSDM Kota Tangerang menjelaskan peserta yang mengikuti ujian dinas kali ini terdiri dari PNS Golongan II/d yang telah memenuhi persyaratan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Total peserta sebanyak 111 orang yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 sebanyak 55 orang dan sesi 2 sebanyak 56 orang," jelas Heryanto.

"Dan ujian dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, di antaranya ujian berbasis komputer atau Computer Asissted Test (CAT) dengan kapasitas ruangan 100 orang peserta, hanya diisi 50 persen," ujar Heryantoi.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments