Peringatan Maulid Di "Nurul Iman", Jangan Lalai Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga

 

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin  
ketika hadir pada peringatan maulid. 
(Foto: Istimewa)   



NET - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Kota Tangerang belum usai. Kali ini peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW mengusung tema "Perkuat Keimanan dan Ketaqwaan Pada Masa Pandemi Menghadapi Era Globalisasi" yang diinisiasi oleh DKM Masjid Jami' Nurul Iman Jalan Prof Dr. Hamka, Bulak Wareng RT 02 RW 14, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, yang hadir didampingi Camat Larangan M. Marwan, berpesan kepada warga untuk terus berikhtiar agar pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia segera usai.

"Kita harus terus berikhtiar dengan tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab pandemi akan hilang kalau kita disiplin," tutur Wakil Walikota di Masjid Jami' Nurul Iman, Minggu (1/11/2020).

Sachrudin mengatakan kepada kaum muslimin di manapun berada, pada masa pandemi, baik ketika bermuamalah dengan sesama atau ketika beribadah di masjid, hendaknya lebih memperhatikan diri sendiri, jangan sampai membahayakan orang lain.

"Saling menjaga adalah hal yang paling baik pada masa pandemi ini. Jangan sampai kita membuat ujian kepada orang lain," ucap Sachrudin.

Pada kesempatan tersebut, Sachrudin turut membagikan masker kepada warga. Masyarakat apabila mengadakan kegiatan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga harus memperhatikan kebersihan lingkungan mengingat sudah masuknya musim hujan dengan menerapkan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat).

"Jika ada yg lupa pakai masker, warga yang lain juga tolong saling mengingatkan, langsung dipakai masker yang sudah dibagikan," ujar Sachrudin.

"Pak RT tolong ingatkan warganya untuk selalu cek saluran air. Jaga kebersihan, dan laporkan juga kalau ada pohon tua yang rentan rubuh," tukas Sachrudin. (*/pur)

 

Post a comment

0 Comments