Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Korps Wan TNI Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Salah seorang warga terdampak  
Covid-19 menerima sembako.  
(Foto: Istimewa)  






NET - Korps Wanita Tentara Nasional Indonesia (Wan TNI) memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, dalam Baksos dengan tema Apel Bersama Wan TNI TA 2020, Selasa (3/11/2020), di Aula Badak Putih Makodim Cianjur, Jalan Siliwangi, Pamoyanan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dampak Covid-19 membuat aktifitas atau pergerakan dibatasi, sehingga penghasilan atau konsumsi makanan masyarakat jatuh karena tidak adanya persediaan makanan di rumahnya. Kondisi seperti ini membuat para srikandi melakukan pembagian sembako untuk warga masyarakat kurang di wilayah Kabupaten Cianjur.

Ketua Panitia Baksos, Kolonel Sus ( K) Yuni Mardi Rahayu mengatakan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian yang dirangkaikan kegiatan bakti sosial Wan TNI yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan bertepatan dalam rangka memperingati hari Kartini. Sedikitnya, ada sekitar 400 bingkisan paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dampak Covid-19 yang di sebar di Wilayah Kabupaten Cianjur.

“Semoga baksos ini bisa meringankan beban masyarakat warga yang kurang mampu akibat Covid-19, terutama masyarakat yang terdampak Covid-19, perekonomiannya, para lansia maupun keluarga pra sejahtera dan lainnya di seputaran wilayah Kabupaten Cianjur," ujar Kolonel Yni didampingi Wakil Ketua Panitia Baksos Letkol Czi ( K ) Dr Hj Hidayati ST.MT.

Sementara itu, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi menjelaskan pihaknya berterima kasih kepada Wan TNI yang telah memberikan bantuannya kepada masyarakat Cianjur.

Dalam situasi pandemi Covid-19 masalah perekonomian dan berbagai sektor terkena dampak yang sangat luar biasa. Sehingga, untuk mengurangi beban warga masyarakat yang terkena dampak pandemi, Wan TNI bagikan paket sembako.

"Pembagian paket ini merupakan wujud tali kasih kepada warga masyarakat, karena TNI besar bersama rakyat. Semoga diharapkan bantuan paket ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan semoga bermanfaat. Sekali lagi terima kasih kepada Wan TNI atas partisipasi dan kepeduliannya," ujar Ricky. (dade)

Post a Comment

0 Comments