Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Forum DKM Pondok Aren Fasilitasi Kerjasama Lembaga Amil Zakat Masjid

Pengurus DKM yang hadir dalam penandatangani 
kerjasama Lembaga Amil Zakat Masjid. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 



NET - Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Pondok Aren, Selasa (3/11/2020) memfasilitasi perjanjian kerjasama Lembaga Amil Zakat (LAZ) antara DKM Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) dengan DKM Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR) dan penandatanganan Kerjasama Pemberdayaan Usaha Mikro antara Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR) dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Pondok Aren.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Raya Kebayoran Residence, di Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Selasa (3/11/2020).

Ketua Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ustadz Arif Faathir mengatakan dengan terjalinya perjanjian kerjasama antara kedua masjid besar tersebut merupakan sebuah Wasilah bersatunya masjid di wilayah Pondok Aren dalam kebaikan dan ketaqwaan.

"Wa ta'awanu 'alal birri wattaqwa yang artinya adalah 'Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa'. Hal tersebut merupakan perintah dari Alloh SWT kepada orang-orang beriman untuk saling tolong menolong dalam kebaikan," tutur Ustad Faathir Arif kepada TangerangNet.Com, Selasa (3/11/2020) malam.

Ketua DKM Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) Ustadz Bambang Suprihadi mengatakan berbagai macam cara telah dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) untuk melakukan Idkholus suruur kepada para fakir miskin dan mustahik di Masjid Raya Bintaro Jaya.

"DKM Masjid Raya Bintaro Jaya saat ini mempunyai target untuk menaikan status 100 Mustahik menjadi Muzzaki serta telah bekerja sama juga dengan Bank Infaq," ujar Ustadz Bambang.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR) Ustadz Bambang Prijono menyatakan DKM MRKR memiliki program untuk menaikan status mustahik menjadi muzzaki. Rencana tersebut akan menjadi program Pemberdayaan umat kedepannya, dan sebagai starting pointnya adalah diwilayah Pondok Aren dan sekitarnya.

"Program tersebut, kami maksudkan agar tidak jomplang ekonomi warga masyarakat atau umat terutama diwilayah Bintaro dan juga Pondok Aren," tuturnya.

Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kecamatan Pondok Aren Ustadz Hidayatullah menerangkan Badan Keswadayaan Masyarakat merupakan program dari Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR melalui binaan Dirjen Cipta Karya.

Menurut Ustadz Hidayatullah, BKM menangani masalah pemberdayaan masyarakat, di antaranya: bidang infrastruktur, bidang Ekonomi serta bidang Sosial.

"Bidang infrastruktur seperti pembangunan jalan paving blok, drainase, bedah rumah, dan ruang terbuka hijau. Bidang ekonomi memberikan pinjaman kepada masyarakat pra sejahtera yang ada di setiap kelurahan, yakni masyarakat yang mengajukan dana guliran harus membentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)," pungkas Ustadz Hidayatullah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua beserta pengurus DKM Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) Ustadz Bambang Suprihadi, Ketua DKM Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR) Ustadz Bambang Prijono, Ustadz Rofiq Ketua LAZ Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ), Ketua Divisi Pelayanan, Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR) Ustadz Indra Jaya, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Pondok Aren Ustadz Hidayatullah, dan dipandu oleh MC Salim serta pemimpin doa oleh Ustadz Miftahuddin. (btl)

  

Post a Comment

0 Comments