Warga Mulai Banyak Berlibur Ke Kepulauan Seribu, Polisi Siapkan Pengamanan

Baca Juga

 

Warga yang berkunjung ke Kepulauan Seribu.  
(Foto: Istimewa)  




NET - Guna menghadapai moment libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama, Polsek Kepulauan Seribu Selatan melakukan pengamanan ekstra di dermaga dan spot wisata yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Libur panjang dan cuti bersama dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berlibur di Kepulauan Seribu, sehingga kita tempatkan personel baik di dermaga pelabuhan kedatangan maupun spot wisata yang dikunjungi oleh wisatawan selama berlibur.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah mengatakan personel Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas yang ada di pulau pulau berpenduduk di wilayah Kepulauan Seribu Selatan sudah ditempatkan sejak awal pekan ini.

"Untuk mengantisipasi kerawanan dan tindak pidana selama liburan, kami sejak awal pekan sudah menempatkan personel d lokasi yang dikunjungi wisatawan," ujar Agung kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Selain aparat kepolisian dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan terlihat juga Pihak TNI dari Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu, Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu dan Tokoh masyarakat setempat terlihat berada di dermaga pelabuhan dan lokasi ruang publik.

"Kami bersama Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP, Sudin Perhubungan serta tokoh masyarakat setempat bergabung melakukan pengamanan baik di dermaga kedatangan maupun lokasi lain yang dikunjungi wisatawan untuk memberikan rasa aman dan nyaman," ujarnya.

Agung mengungkapkan Pemerintah setempat telah memperbolehkan kunjungan bagi wisatawan pada masa pandemi ini. Namun jumlahnya dibatasi sesuai aturan yang berlaku. Dalam masa pandemi ini walaupun wisatawan sudah diperbolehkan melakukan kunjungan, namun harus menerapkan protokol kesehatan selama berlibur untuk mencegah penyebaran Covid-19. (dade)

 

 

Post a comment

0 Comments