Pengprov PBSI Banten Mendukung Agung Firman Sampoerna Jadi Ketua Umum

Baca Juga

Sekretaris Pengprov PBSI Banten
H. Muhammad Ferli.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)  






NET - Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Banten (Pengprov PBSI Banten) menyampaikan dukungannya kepada Agung Firman Sampoerna untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2020-2024.  Hal ini akan disampaikan pada Munas PP PBSI yang akan digelar pada 5 hingga 6 November 2020 di JHL Hotel, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepada TangerangNet.Com, pada Kamis (22/10/2020), Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Provinsi Banten H. Muhammad Ferli mengatakan Agung Firman Sampoerna merupakan sosok dan figur yang sangat tepat untuk memimpin PB PBSI saat ini. Sosok Agung Sampoerna memiliki jaringan yang sangat kuat baik di kalangan Pemerintah pusat dan daerah maupun kepada pihak swasta.

“Saat ini PBSI sangat membutuhkan sosok ketua umum yang paham dan cinta dengan olah raga Bulutangkis. Punya jaringan yang kuat dengan semua pihak baik Pemerintah pusat, daerah maupun pihak swasta sebagai mitra dan partner (sponsor-red) untuk mensuport secara maksimal dan bersama-sama untuk kemajuan olah raga bulutangkis. Hal ini dalam rangka meraih prestaai yang lebih baik dan mempertahankan tradisi medali emas olimpic,” ujar Ferli.

Ditambahkan oleh HM Ferli, kendala yang dihadapi oleh PBSI dalam mengurus dan mengelola cabang olah raga bulutangkis  adalah masalah pemerataan prestasi atlet bulutangkis di tingkat pusat dan daerah di seluruh Indonesia. Hal tersebut karena kurangnya dukungan dana yang besar baik oleh Pemerintah pusat, daerah maupun pihak swasta..

“Atas dasar kendala dan permasalahan tersebut di ataslah, maka PBSI saat ini sangat memerlukan sosok dan figur ketua umum PP PBSI yang memiliki kemampuan, kapasitas, dan jaringan kuat ke semua steck holder baik pusat, daerah dan juga pihak swasta. Dan menurut kami, Pengprov PBSI Banten sosok yang kami butuhkan saat ini ada pada diri Agung Firman Sampoerna,” ujarnya.

Menurut HM Ferli, dukungan dari Pengprov PBSI Provinsi Banten ini, akan diberikan pada saat pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) PB PBSI pada 5 hingga 6 November 2020 di Tangerang, Banten.

“Pengprov PBSI Provinsi Banten sudah menentukan pilihan mendukung Agung Firman Sampoerna menjadi Ketua Umum PB PBSI pada Munas nanti,” tegasnya.

Mengakhiri pernyataanya, Sekretaris PBSI Pengprov Banten tersebut kembali menegaskan dukungannya untuk segera dilaksanakannya Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI Banten pada akhir Oktober 2020 ini.

"Misi dan visi yang selama ini digaungkan oleh Ketua PBSI Banten saat ini belum satu pun yang dapat terlaksana (direalisasikan). Untuk menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) saja, harus diminta dahulu oleh para pengurus Pengprov PBSI Banten. Atas dasar tersebut, saya (Pengprov PBSI Banten-red) sangat mendukung untuk segera dilaksanakannya penyelenggaraan Musyawarah Provinsi PBSI Banten pada akhir bulan Oktober 2020 ini," pungkasnya. (btl)

Post a comment

0 Comments