Kunker Komisi V DPRD Banten Tampung Keluh Kesah Nasib Guru

Baca Juga

Komisi V DPRD berdialog dengan
guru swasta, negeri, dan guru honor.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)



 

NET - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten melakukan  kunjungan kerja (Kunker) ke Rumah Besar Pengajar Swasta DPD RB - PSN Banten, Rabu (14/10/2020). Kunker kali ini dilaksanakan di Aula SMK Gema Bangsa Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Ketua DPD RB-PSN Provinsi Banten H. Jamaludin mengatakan kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Banten diapresiasi oleh para kepala sekolah dan guru honor, utamanya untuk memperjuangankan honor para guru menjadi gaji yang layak. Ini diharapkan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Selain itu, point lainnya yang turut menjadi pembahasan dalam kunjungan kerja ini antara lain, harapan untuk dilakukannya pemberian dana Bantuan Operasional Daerah (BOSDa) yang adil antara sekolah swasta dan sekolah negeri, intensif guru, dan rotasi peserta didik.

“Tidak hanya regulasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD-red) yang perlu dipertanyakan, melainkan kami juga ingin adanya keadilan terkait pemberian BOSDA baik untuk sekolah swasta dan sekolah negeri, intensif guru, dan soal rotasi peserta didik,”ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten H. Agus Supriyatna menjelaskan seluruh aspirasi dari kepala sekolah dan guru honor akan disampaikan kepada Gubernur Banten, dan juga kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk dikaji kembali.

Agus Supriyatna menyebutkan sebagai wakil rakyat akan terus memperjuangan seluruh aspirasi para kepala sekolah swasta hingga terealisasi.

Kepala KCD Kabupaten Tangerang M. Bayuni berharap kunker Komisi V DPRD Banten membuahkan hasil dan itu yang ditunggu tunggu oleh seluruh kepala sekolah swasta dan guru honor. (bah)

 

 

Post a comment

0 Comments