Bus Damri Layani Trayek Angkutan Wisata Batu-Bromo

Baca Juga

Peresmian layanan wisata Batu-Bromo
bertepatan dengan hari jadi Kota Batu.
(Foto: Istimewa) 



 

NET - Damri melayani trayek angkutan wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) rute Batu menuju Bromo, Jawa Timur. Ini sebagai bagian dari inovasi Damri untuk memperkuat jaringan transportasi darat sekaligus mendukung peningkatan perekonomian kawasan pariwisata di Malang.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Damri Sandry Pasambuna mengatakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini merupakan kawasan yang memiliki fungsi utama pariwisata dan memiliki potensi untuk pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

“Salah satu yang ditetapkan adalah KSPN yang dilayani oleh Damri, yakni Gunung Bromo yang terdapat di Malang, Jawa Timur.

Acara peresmian ini diadakan bertepatan dengan Hari Jadi ke-19 Kota Batu yang dihadiri oleh Kasubdit Angkutan Multimoda Dirjen Perhub Darat Ahmad Wahyudi, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, dan General Manager Damri Malang Zuryani.

"Tarif yang dikenakan gratis. Trayek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Damri dengan rute Batu – Bromo dengan jam keberangkatan dari Batu pukul 07.00 WIB dan 09.00 WIB. Sedangkan dari Bromo, Wonokitri pukul 16.00 dan 18.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp. 40 ribu," ujar Sandry Pasambuna, Minggu (18/10/2020).

Seluruh operasional telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP), yang mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan. Selain pengaturan jaga jarak penumpang di dalam armada, Damri telah memperketat protokol kesehatan lainnya mulai dari wajib penggunaan masker penumpang dan pramudi, mencuci tangan sebelum masuk armada, penyediaan hand sanitizer serta penyemprotan desinfektan pada seluruh armada yang beroperasi.

Trayek yang resmi dilayani Damri di antaranya, Terminal Bungurasih-Sukapura (via tol) dengan jam keberangkatan dari Bungurasih pukul 08.00 WIB dan 16.00 WIB, sedangkan dari Sukapura pukul 08.00 WIB dan 12.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp.50 ribu. (dade)

Post a comment

0 Comments