Bupati Zaki Dengar, Pedagang Keliling Berharap PSBB Tidak Diperketat

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
ketika menerima pedagang keliling.
(Foto: Istimewa)  




NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima audiensi Perwakilan Ikatan Pedagang Keliling Banten Kabupaten Tangerang guna mendengarkan keluh kesah selama masa pandemi Covid -19. Audensi berlangsung di Ruang Rapat Solear Lantai 4 Gedung Setda, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/10/2020).

Ketua  Ikatan Pedagang Keliling Banten (IPKB) Kabupaten Tangerang Takin memaparkan secara luas kepada Bupati Tangerang soal nasib keluarga pedagang keliling selama PSBB diberlakukan sangat prihatin.   “Untuk itu, meminta kepada Bupati Tangerang agar pelaksanaan PSBB kali ini hendaknya tidak dipekertat  agar pedagang bisa berdagang kembali seperti biasa” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan aspirasi dari teman-teman para Ikatan Pedagang Keliling Banten yang khusunya di wilayah Kabupaten Tangerang diterima. Namun kondisi pandemi saat ini tidak memungkinkan untuk dilonggarkan. ”Kawasan Puspemkab sudah sejak kemarin dibatasi agar tidak ada penularan di kawasan Puspemkab sehingga tidak terjadi klaster baru,” paparnya.

Menurut Bupati, meski Kabupaten Tangerang memasuki Zona Orange kita harus tetap waspada karena ada beberapa kecamatan masih berada dalam Zona Merah sehingga tidak diperbolehkan adanya aktifitas seperti pasar kaget, pasar malam, dan pasar tumpah yang bisa menimbulkan kerumunan.

"Untuk wilayah kecamatan yang berada di Zona Hijau, kita perbolehkan namun dalam pelaksanaannya wajib melakukan protokol kesehatan ketat. Pedagang harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Untuk pasar malam wajib tutup pukul 20.00 WIB,” ucap Bupati. (bah)

 

Post a comment

0 Comments