Tekan Penyebaran Covid-19, Pegawai Pemkot Gencar Sosialisasikan 3-M

Baca Juga

Sejumlah pegawai Pemkot saat
menyosialisasikan 3-M kepada
petugas toko dan pengunjung.
(Foto: Istimewa)




NET - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, seperti yang ditunjukkan oleh para aparat yang terjun ke lapangan meski hujan untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

"Iya, kami sudah dari awal kasus Covid-19 muncul lakukan sosialisasi ke masyarakat soal penerapan protokol kesehatan baik itu melalui operasi aman bersama atau wawaran mengenai 3-M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak)," ujar Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Bappeda Tangerang, Yeti Rohaeti, saat ditemui di wilayah Kecamatan Batuceper, Senin (14/9/2020).

Yeti menjelaskan operasi aman bersama dan wawaran secara rutin dilakukan oleh pegawai di lingkup Pemkot Tangerang seminggu dua kali.

"Biasanya kita lakukan setiap sore di hari Senin dan Jumat," ucapnya.

Untuk titik lokasi operasi aman bersama, lanjut Yeti biasanya dilaksanakan di ruang publik seperti jalan dan pasar atau tempat lain yang biasa dijadikan tempat berkumpul warga seperti rumah makan, pertokoan atau pasar.

"Kita ingatkan mereka untuk menerapkan 3-M. Kita keliling mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

"Kita juga ingatkan para pemilik usaha untuk menyediakan tempat cuci tangan, dan mengatur antrian," imbuhnya.

Ditanya soal risiko para pegawai tertular Covid, Yeti menyatakan para pegawai selama melaksanakan operasi aman bersama atau wawaran diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan. "Iya mereka diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Kalau rasa khawatir pasti ada, namun ini kan kewajiban kita untuk terus membangun kesadaran masyarakat agar mau menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments