Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Protokol Kesehatan Covid-19 Agar Dipatuhi, Sejumlah Pocong Ikut Sosialiasi

Sejumlah pocong ikut mendatanngi warga
infokan penting protokol kesehatan.
(Foto: Istimewa)




NET - Berbagai upaya guna menekan penyebaran Covid-19 senantiasa dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Salah satunya yang dilakukan oleh aparat wilayah di Kecamatan Larangan, pada Rabu (16/9/2020) yang melakukan Sosialisasi Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan (3-M) dan Memakan makanan bergizi dan Menghindari rokok (2-M), di Kawasan Pasar Kreo dan Cipadu, Kecamatan Larangan.

Kali ini  sejumlah sosok pocong pun dijadikan ikon sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini. Aksi pun dimulai dengan berjalan mengelilingi lokasi pasar diiringi imbauan secara lisan dan melalui papan bertuliskan 'maskermu melindungiku maskerku melindungimu dan 3-M', seraya memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sekretaris Kecamatan Larangan Hendri mengatakan  sosialisasi 3-M dan 2-M terus dilakukan kepada masyarakat agar kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19 dapat selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih masih terjadinya lonjakan kasus Covid-19 secara nasional, tentunya harus terus  diwaspadai.

“Kami terus masifkan sosialisasinya agar masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Dengan cara unik ini, diharapkan dapat menarik, mudah dipahami dan pesannya sampai ke masyarakat,” ujar Hendri.

Sosialisasi unik ini pun turut menarik perhatian salah satu pengunjung pasar, yaitu Iis, warga Cipondoh. Adanya sosialisasi dengan pocong-pocongan ini, menurutnya bagus dan bisa menjadi pengingat kepada masyarakat supaya jaga diri sehingga bisa terhindar dari bahaya Covid-19.

“Lebih sadar diri saja ya, dimulai dari diri sendiri dengan disiplin pakai masker, hand sanitizer dan lainnya. Soalnya bahayanya  tidak cuma dari kesehatan, dari sisi ekonomi juga pengangguran jadi nambah,” ungkapnya.

Sosialisasi ini, tentunya diperlukan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat agar pandemi ini cepat pergi. “Yuk, kita mulai disiplin dari diri sendiri, untuk melindungi diri dan orang di sekitar kita, yaitu dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dan Memakan makanan bergizi dan Menghindari rokok,” tutur Lis. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments