Kapolda Banten: Pilkada 2020, Jaga Ketat Kantor KPU Dan Bawaslu

Baca Juga

Kapolda Banten Irjen Pol  Fiandar saat 
meninjau kantor KPU Kota Cillegon.
(Foto: Istimewa) 


NET - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten Irjen Pol Fiandar berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon di Jalan Kyai Haji Abdul Latif Blok J No. 2, Bendungan, Kecamatan Cilegon, guna memastikan kesiapan para personel dan kesiapan petugas penyelenggara dalam pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Jumat (4/9/2020).

"Hari ini, saya meninjau secara langsung ke Kantor KPU Kota Cilegon.  Tujuannya untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada serentak ini berjalan dengan damai, aman, dan demokratis. Dan kita pastikan keamanannya, kita cek CCTV-nya. Kita pastikan hidup," ujar Fiandar.

"Pada pendaftaran calon Walikota dan Wakil Wakil Walikota Cilegon ini, saya perintahkan agar para personel disiagakan guna memberikan pengamanan berjalannya tahapan pendaftaran para calon ini hingga sampai dengan hari pelaksanaan pemungutan suara nanti," tutur Kepala Polda.

Fiandar mengintruksikan kepada personel  guna menjaga KPU selama 1 X 24 jam dan agar mengawasi sekitar lingkungan KPU guna mencegah hal-hal yag tidak diinginkan.

Kepala Polda Banten menjelaskan agar masyarakat diminta memberikan hak pilih dan semua stake holder (pemangku kepentingan) bersama-sama menjamin prosesnya berjalan aman dan damai.

"Pada intinya, kami sudah siap dalam memberikan pengamanan tahapan-tahapan jalannya Pilkada serentak yang akan dilaksanakan nanti," tutur Irjen Fiandar.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten l Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan untuk memastikan pengamanan KPU secara maksimal dari kepolisian.

"Semoga pengamanan secara maksimal ini berjalan lancar baik dari mulai tahapan pendaftaran para calon hingga ke tahapan pemungutan hak suara nanti," ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengatakan tidak hanya itu, sudah diperintahkan pula kepada seluruh Polres jajaran yang menyelenggarakan Pilkada agar kantor KPU maupun Bawaslu untuk dijaga ketat sesuai aturan yang berlaku guna menghindari hal-hal yag tidak diinginkan.

"Dan meminta kepada seluruh personel bersikap netral dan siap untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan para calon. Kepada masyarakat juga bersama-sama menciptakan suasana kondusif dan jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa merugikan kita semua," tutur Edy Sumardi. (*/pur)

Post a comment

0 Comments