Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jalan Tol Kohod-Bandara Bakal Dibangun, Telan Dana Rp 5 Triliun

Sekda Kabupaten Tangerang Moch 
Maesal  Rasyid  saat memimpin rapat. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Wilayah Utara Kabupaten Tangerang bakal memiliki jalan tol yang membuka  akses ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Pembahasan pembangunan Jalan Tol Kohod tersebut pada saat rapat bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan tiga perusahaan yang terdiri atas PT Mitra Kerta Raharja, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tangerang, serta PT Agung Intiland dan PT Bumi Bandara Indah.

Rapat bersama antara Pemerintah dengan pihak konsorsium dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid dan dilaksanakan di Ruang Wareng, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Selasa (1/9/2020).

"Ini merupakan rapat perdana untuk membicarakan rencana pembangunan Jalan Tol Kohod yang menghubungkan Bandara Soekarno Hatta.  Jadi masih pembahasan awal dan akan masih banyak tahapan lainnya," tutur Sekda.

Menurut Moch Maesal Rasyid, berkumpulnya Pemerintah dan konsorsium untuk menyamakan persepsi awal sebelum ini dijadikan kajian lebih matang lagi.

"Semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) terlibat dan juga konsorsium dari ketiga perusahaan juga hadir untuk menyamakan pikiran terkait bagaimana teknis detail rencana pembangunan Jalan Tol Kohod Bandara ini," unggkap Sekda.

Sekda  mengakui dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk di bagian Utara Kabupaten Tangerang, sangat memungkinkan bagaimana akses jalan tol sudah menjadi kebutuhan saat ini.

"Pertumbuhan ekonomi dan penduduk terus meningkat akses transportasi menjadi kebutuhan. Satu di antaranya akses tol Bandara ini," terang Moch Maesal Rasyid.

Sekda menyebutkan kalau akses Jalan Tol Bandara Kohod memiliki panjang sekitar 13 kilometer dan dilanjutkan tiga kilometer di wilayah Neglasari Kota Tangerang.

"Berkaitan dengan wilayah Kota Tangerang, kita akan berkordinasi dengan Kota Tangerang terkait pembangunannya," tutur Ketua Korpri Kabupaten Tangerang ini.

Menurutnya, tol ini nanti akan mengambil rute, Kohod- Pakuhaji -Sepatan Timur hingga Negalasari, dengan nilai investasi yang mencapai triliunan.

"Tol sepanjang 13 kilometer ini bakal menempuh jalur Kohod, Pakuhaji, Sepatan Timur, dan Neglasari, dengan nilai investasi untuk sementara perkiraan  secara kasar berkisar mencapai 5 triliun rupiah," pungkasnya. (bah)

Post a Comment

0 Comments