Hari Kedua, Pencari Kerja Masih Tinggi Kunjungi Job Fair 2020

Baca Juga

Salah seorang peserta ketika mengikuti
Job Fair 2020 dengan fasilitas laptop.
(Foto: Istimewa) 



NET - Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan Job Fair 2020 yang digelar secara online pada hari kedua pelaksanaan kegiatan masih cukup tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan ramainya kolom komentar dari dua akun sosial media milik Kota Tangerang, Selasa (2/9/2020) saat berlangsungnya siaran langsung pemaparan dan sesi tanya jawab dengan perusahaan pemberi kerja.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan tingginya animo masyarakat dalam kegiatan yang pertama kali digelar secara online ini karena Pemerintah Kota (Pemkot) telah berusaha memudahkan para pencari kerja menemukan lowongan pekerjaan melalui aplikasi Tangerang Live.

"Kalau sebelumnya harus datang ke lokasi, sekarang tinggal kirim lamaran melalui gadget tanpa harus ke luar rumah," ungkap Arief saat memantau jalannya sesi tanya jawab secara virtual, Rabu (2/9/2020).

Arief menjelaskan baik para pencari kerja yang berasal dari dalam maupun luar Kota Tangerang dapat memanfaatkan aplikasi Tangerang Live. Kemudian memilih fitur ketenagakerjaan untuk dapat mengakses Job Fair 2020.

"Bagi yang belum punya akun Tangerang Live, hanya perlu verifikasi dengan mengisi data diri di dalam aplikasi. Kemudian sudah bisa ikutan Job Fair 2020 secara online," terang Walikota.

Senada dengan Walikota, Eri Kusuma yang merupakan perwakilan dari PT Shelter Nusantara mengungkapkan gelaran Job Fair 2020 kali ini dirasa lebih efektif lantaran perusahaan bisa mempresentasikan profil dan kebutuhan pegawai secara efektif dan efisien.

"Dari perusahaan pemberi kerja bisa memaparkan profil perusahaan dan pencari kerja juga bisa tanya jawab langsung, tapi karena online jadi bisa efisien waktu," pungkas Arief.

Untuk diketahui, hingga hari kedua pelaksaan Job Fair 2020 terdapat sebanyak 2.500 warga Kota Tangerang yang sudah menyampaikan lamaran pekerjaan melalui aplikasi Tangerang Live. Sedangkan bagi warga di luar Kota Tangerang Job Fair akan dibuka pada Jumat dan Sabtu, 4 - 5 September 2020. (bah)


Post a comment

0 Comments