Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten Dan PT Indonesia Power Tebar Ikan Budidaya

 

Kapolda Banten Irjen  Pol Fiandar  
beserta ibu menebar bibit ikan lele.  
(Foto: Istimewa)  


  

NET - Guna mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama PT Indonesia Power unit 1- 7 Suralaya PGU (Power Generation Unit) menebar 20.000 ekor bibit ikan lele di 10 tempat kolam. Kegiatan dilaksanakan di kantor Ditpolairud Polda Banten, Jalan Suralaya No.1, Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (25/9/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar saat ditemui di lokasi kepada wartawan mengatakan  adanya pandemi Covid-19 ini, melakukan sejumlah upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu budidaya ikan konsumsi dengan menebar bibit ikan lele.

“Budidaya ikan ini dilakukan dengan memanfaatkan kolam yang ada di kantor Polair Polda Banten. Kolam diisi dengan ikan konsumsi yaitu ikan lele dan pada hari ini, kami bekerjasama dengan PT Indonesia Power,” ujar Fiandar.

Irjen Fiandar menjelaskan  kegiatan budidaya ikan ini sebagai wujud kongkret Polri dalam upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai upaya Polda Banten ikut membantu tugas pemerintah dalam menyosialisasikan program ketahanan pangan. Dan juga sebagai implementasi arahan dari bapak Kapolri sebagai pimpinan, " ucap Fiandar

Usai melakukan pelepasan bibit ikan lele, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dari PT Indonesia Power sehingga hari ini bersama-sama menebar bibit ikan lele untuk mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini, Pak Kapolda Banten bersama GM PT Indonesia Power UP Suralaya secara langsung menebar bibit ikan lele,” ujar Heri Sulistya.

Heri Sulistya mengatakan untuk   bibit ikan lele yang ditebar di 10 titik kolam yang masing-masing kolam ada 2.000 ekor bibit ikan lele. Jadi total keseluruhan ada sebanyak 20.000 bibit ikan lele  yang ditebar.

"Rencananya ikan yang sudah kami tebar tersebut,  akan kita panen tiga bulan ke depan, dan hasil panennya akan kita bagikan kepada masyarakat,” tutur Heri.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan program ketahanan pangan ini cara yang efektif untuk mencegah krisis pangan.

“Program ketahanan pangan tersebut adalah dalam rangka untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tutur Edy Sumardi.

Tampak hadir dalam kegiatan ini,  Ny. Ufiq Fiandar dan Pengurus Bhayangkari,   Dir Pamobvit Polda Banten Kombespol Istiyono, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, GM PT indonesia Power unit 1- 7 suralaya PGU (Power Generation Unit) Rachmat Handoko. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments