Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bantu UMKM, Arief Berikan Promosi Gratis Di Sosial Media

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa) 




NET - WaliKota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mempersilahkan akun sosial media pribadinya dipergunakan sebagai sarana promosi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang secara cuma - cuma.

Secara rinci, Arief menjelaskan nantinya mekanisme pengajuannya akan dipermudah sebagai upaya untuk membantu para pelaku UMKM bertahan dan berkembang di tengah pandemi Covid-19.

"Yang pasti jadi syarat utamanya adalah UMKM milik warga Kota Tangerang. Supaya tidak memberatkan juga tidak perlu kirim produk," ujar Walikota, Selasa (8/9/2020).

Karena sifatnya untuk membantu promosi dan bukan menambah beban dari UMKM, kata Arief.

Untuk waktunya, kata Arief, akan memberikan waktu tiga kali dalam seminggu untuk secara khusus memposting produk - produk unggulan dari UMKM Kota Tangerang.

"Pada tahap awal,akan memposting tiga produk UMKM dalam satu minggu," jelas Wali Kota.

Walikota menjelaskan  selain akun pribadinya, akun pribadi milik Wakil Walikota Tangerang serta akun sosial media Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga akan dipergunakan untuk membantu promosi UMKM Kota Tangerang.

"Semakin banyak yang promote semoga bisa meningkatkan penjualan produknya," tutur  Arief.

Sebagai informasi, bagi warga Kota Tangerang yang memiliki UMKM dan ingin mendapatkan fasilitas promosi gratis dapat mengirimkan data berupa scan KTP Kota Tangerang dan juga foto produk melalui alamat email promote@humaskotatangerang.com.

"Ini juga jadi bagian dari gerakan beli produk UMKM lokal," pungkas Arief. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments