Anak Yatim Piatu Dapat Bantuan 50 Mushaf Waqaf Al Qur'an Dari Annaba

Baca Juga

Pengurus Yayasan RAA seusai penyerahan 
50 mushaf Alquran kepada anak yatim piatu. 
(Foto: Bambang TR/TangrangNet.Com) 





 

NET – Sedikitnya 50 orang anak yatim dan piatu mendapat bantuan 50 mushaf waqaf Al Qur'an beserta paket beras dari Yayasan Relawan Aksi Annaba (RAA) bekerjasama dengan Komunitas Lembaga Study Islam Elssi Tangerang.

Bantuan diserahkan di kantor Sekretatiat Posko Humanity For Recovery from Yayasan Relawan Aksi Annaba di Jalan Musyawarah Dalam III, Ruko H. Yusuf Kampung  Bulak Barat No. 133 RT 04 RW 12, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (27/9/2020).

Ketua Pembina Yayasan Relawan Aksi Annaba Ustadz H. Tito Waluyo Rudianto mengatakan  kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka wujud nyata cinta kasih sayang Yayasan Relawan Aksi Annaba dan juga Komunitas Lembaga Study Islam Elssi kepada 50 anak yatim dan piatu serta kaum dhuafa. Dan total anak yatim dan piatu serta dhuafa binaan Yayasan Relawan Aksi Annaba saat ini tercatat 200 orang. Akan tetapi karena dalam suasana pandemi Covid-19 maka yang diundang hanya  50 orang saja.

"Hari ini, kami mengundang anak-anak yatim dan piatu serta dhuafa dari perbagai wilayah di Kota Tangerang Selatan guna mempererat silaturrahmi antara Yayasan Relawan Aksi Annaba dan Komunitas Study Islam Elssi Tangerang bersama anak yatim dan piatu serta dhuafa dan juga pemberian donasi wakaf Al Qur'an serta beras," ujar Ustadz Tito.

Ustadz Tito memberikan motivasi kepada anak-anak yatim dan piatu binaannya  agar berprestasi yang tinggi saat menempuh belajar di sekolah dan setelah dewasa nanti di tengah masyarakat  

"Bapak sangat merasakan bagaimana rasanya ditinggalkan oleh ibu dan ayah sejak kecil seperti anak-anakku semua yang hadir di sini. Bapak dibesarkan dan disekolahkan sama om di daerah Kuningan Jawa Barat. Walaupun anak yatim dan piatu tapi Bapak dapat berprestasi dengan diterima masuk ke sekolah pavorit yaitu SMPN 1 Kuningan dan juga SMAN 1 Kuningan. Bapak  diangkat menjadi Wakil Ketua OSIS saat SMP dan SMA. Pokoknya kalian jangan pernah kalah berprestasi walau kalian anak yatim dan piatu. Jangan minder, jangan malu, dan harus percaya diri, hidup kalian harus penuh prestasi saat di sekolah maupun saat dewasa nanti, tunjukan anak yatim piatu juga bisa berprestasi," tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Relawan Aksi Annaba Ibu Hj. Syamsiah, Sekretaris Yayasan Relawan Aksi Annaba Ustadz Edi Komarudin, Ketua Pembina Yayasan Relawan Aksi Annaba Ustadz H. Tito Waluyo Rudianto, Ketua Event Ikhwan kegiatan Ananda Khoir, Ketua Akhwat kegiatan Adinda Chesia serta Penceramah Ustadz Sugeng.

Dan berhubung masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka kegiatan silaturrahmi tersebut dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat. (btl)

Post a comment

0 Comments