Walikota Harapkan BPC HIPMI Tumbuhkan UMKM Saat Covid-19

Baca Juga


Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa) 


NET - WaliKota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan penting peranan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (HIPMI) sebagai jembatan bagi pemerintah dan pengusaha dalam menentukan arah kebijakan di bidang ekonomi.

"Karena HIPMI mewakili pengusaha, sehingga ada kebutuhan dan saran yang sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang," terang Arief pada pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Tangerang periode 2020 - 2023 di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Tangerang, Rabu (5/8/2020) malam.

Walikota menjelaskan  di tengah pandemi Covid19 yang hingga kini belum usai, HIPMI dapat mengambil peran untuk membantu pengembangan sektor UMKM yang ada di Kota Tangerang untuk dapat bertahan menghadapi pandemi global saat ini.

"Bahkan bukan hanya bertahan tapi bisa tetap bersaing dengan UMKM dari daerah lain. Dan untuk itu masyarakat Kota Tangerang perlu HIPMI sebagai mitra dalam mendorong pertumbuhan sektor ekonomi," terang Arief.

"Inovasi dan kreativitas menjadi suatu hal yang wajib dilakukan," tutur Arief.

Selain itu, kata Arief, Pemkot  telah memiliki program bantuan modal usaha yang dinamai Tangerang Emas dengan besaran pinjaman Rp 500 ribu hingga satu juta rupiah bagi pelaku UMKM di Kota Tangerang.

"Untuk membantu UMKM mengembangkan sayap usahanya," jabarnya.

Sebagai informasi, dalam acara pelantikan kepengurusan BPC HIPMI Kota Tangerang periode 2020 - 2023 tersebut dipilih Abas Kurnia Akbar sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Tangerang. (*/pur)




Post a comment

0 Comments