Walikota Apresiasi Sinergitas TNI Dan Polri Optimalisasikan Ketahanan Pangan Warga

Baca Juga


Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
mencurahkan bibit ikan ke dalam kolam buatan.
(Foto: Istimewa) 


NET - WaliKota Tangerang Arief R. Wismansyah, hadir dalam acara Gerakan Pemanfaatan Lahan Tidur di Saung Banksasuci, Jalan Taman Cisadane, Gang Muara Buntu RT 03/01, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Acara tersebut turut dihadiri Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

Walikota mengatakan persatuan dan sinergitas antara TNI dan Polri diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat utamanya di situasi pandemi.

"Begitu besar perhatian TNI dan Polri, karena baru pertama ini Banksasuci akhirnya bisa disulap sedemikian rupa, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan tercipta ketahanan pangan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong," ujar Walikota, Sabtu (1/8/2020).

Arief menjelaskan Pemkot Tangerang saat ini sedang mengembangkan program atau konsep Permakultur dan Hortikultura yang diharapkan mampu membantu kebutuhan pangan masyarakat.

"Nantinya dengan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dengan pemberian bibit-bibit pangan sehingga bisa menjadi lauk-pauk," jelasnya.

Selain itu, kata Arief, dengan tanaman Palawija dan tanaman produktif lainnya yang sedang dikembangkan dan diharapkan Banksasuci mampu berkembang menjadi kawasan Ecopark.

Kabaharkam Polri Komjen  Agus Andrianto menjelaskan selain mendorong gerakan ketahanan pangan di kawasan Banksasuci namun dapat membantu melestarikan lingkungan dengan menjaga alam, khususnya Sungai Cisadane, dari sampah.

“Ini merupakan dukungan dari kami yang tergabung dalam ALTAR 89 dalam pemanfaatan lahan tidur untuk ketahanan pangan warga. Semoga dukungan yang kami berikan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama di situasi pandemi saat ini," ungkap Komjen Agus Andrianto.

Selain dilakukan penanaman Palawija dan tanaman produktif lainnya, dibagikan juga alat pertanian untuk bercocok tanam, penyebaran puluhan ribu benih ikan lele, ikan mujair, dan ikan gurame serta dibagikan juga 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. (*/pur)




Post a comment

0 Comments