Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tokoh Agama Dan Masyarakat Diajak Sosialisasikan Protokol 3-M Lawan Covid-19


Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)


NET - Peningkatan kasus pasien positif Covid19 terus terjadi di sejumlah wilayah Indonesia tak terkecuali di Kota Tangerang.

Menyikapi fenomena tersebut, WaliKota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghimpun peran serta dari para tokoh agama dan masyarakat untuk mengajak warga kota senantiasa menerapkan protokol 3-M lawan Covid19.

"Tiga M-3 itu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman minimal 1 meter," terang Arief saat melakukan rapat secara daring bersama sejumlah kepala Organisasi Perang Daerah (OPD) Pemkot Tangerang, Kamis (13/8/2020).

Sosialisasi, kata Walikota, perlu dilakukan secara menyeluruh bukan hanya oleh Pemkot Tangerang namun juga perlu peran serta dari masyarakat.

"Para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai influencer dalam membantu pemerintah," ungkap Arief.

Selain itu, kata Arief, Pemerintah Kota Tangerang akan menugaskan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) untuk turun langsung ke lingkungan masyarakat menyosialisasikan protokol 3-M lawan Covid-19.

"Besok camat dan lurah menyebar untuk menyampaikan imbauan dari pemerintah, karena bertepatan dengan Shalat Jumat," pungkas Arief. (bah)


Post a Comment

0 Comments