Mendagri Minta Pemda Siapkan Peraturan Kepatuhan Protokol Kesehatan

Baca Juga


Wabup Tangerang H. Mad Romlli dan 
Ketua PKK Kabupaten Tangerang Nina.
(Foto: Istimewa) 



NET - Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli didampingi Wakil Ketua PKK Kabupaten Tangerang Nina mengikuti Rapat Koordinasi Pencapaian Target Realisasi APBD Tahun 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19.

Acara ini diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota, dan Ketua TP PKK Provinsi se-Indonesia melalui video conference yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (10/8/2020)

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian meminta seluruh pemerintah daerah yang ada di Indonesia untuk menyiapkan peraturan terkait peningkatan disiplin dan kepatuhan penerapan protokol kesehatan karena hal itu penting guna menekan penyebaran Covid-19

Tito menjelaskan langkah tersebut merupakan kelanjutan usai dikeluarkannya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli menyampaikan kendala yang dihadapi dalam realisasi APBD Tahun 2020 Kabupaten Tangerang karena pandemi Covid-19 yang perlu menjadi perhatian dan serius untuk disikapi. Untuk itu, seluruh ASN untuk bekerja dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tempat bekerja atau kantor instansi pemerintah memberikan pelayanan juga harus sesuai anjuran dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Wabup mengatakan Kabupaten Tangerang sudah menerapkan PSBB sejak lama namun untuk sekarang Pemkab sudah membuka tempat ibadah, pusat perbelanjaan, hotel dan restoran tentu itu semua menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang bisa bersama-sama menjaga diri dan mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin," ucap Wabup. (bah)




Post a comment

0 Comments