Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Kasemen, Terima Jumat Barokah Polda Banten

Baca Juga

Kombes Ricky Yanuarfi ketika
menyerahkan sembako diterima warga.
(Foto: Istimewa)



NET - Tim Jumat Barokah Polda Banten kembali membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, sasaran tim Jum'at Barokah Polda Banten mengarah pada masyarakat yang ada di Kampung Sindang Sari RT 015 RW 01, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jum'at (28/8/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Direktur  Binmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan kegiatan Jumat Barokah tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

"Hari ini, kita melaksanakan Jumat Barokah yakni kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Riky Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan hari ini Tim Jumat Barokah Polda Banten bagikan sebanyak 20 paket sembako.

"Hari ini, kita bagikan sebanyak 20 paket sembako kepada masyarakat yang berada di Kampung Sindang Sari RT 015 RW 01, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang," tutur Ricky Yanuarfi.

"Dan kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari Bapak Kapolda Banten, Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) dan seluruh personel Polda Banten," ucap Ricky.

Ricky Yanuarfi berharap dengan kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

"Saya berharap dengan bantuan ini dapat  bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi Covid-19 ini," harapnya.

Sementara itu, Ibu Acih, 65, salah seorang warga yang menerima bantuan sembako dari Tim Jumat Barokah Polda Banten mengucapkan terimakasih.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak Polisi dari Polda Banten dan Bapak-bapak dari PIC atas bantuan yang diberikan kepada saya, saya sangat terharu. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua di balas sama Allah SWT," ujarnya.

Dan terkait pandemi Covid-19 tersebut, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Buat masyarakat mari sama-sama kita dukung Inpres Nomor 6 tahun 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan selalu menerapkan physical distancing," kata Edy Sumardi.

"Dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut semoga kita terhindar dari penyebaran Covid-19 ini," tutur Edy Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Barokah tersebut, Dirbinmas Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten, Kapolres Serang Kota, Kapolsek Kasemen, Muspika Kecamatann Kasemen, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kelurahan Kasunyatan, Pajero Indonesia Club  (PIC), Badak Banten, Lurah Kasunyatan, dan warga masyarakat penerima bantuan. (*/pur)


Post a comment

0 Comments