Forbas Banten Harapkan MUI Segera Umumkan Maklumat “Masiroh Kubro”

Baca Juga


Rina Triningsih dan pengurus Forbas.
((Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 





NET - Majelis Ulama Indonesia (MUI) diminta mengeluarkan Maklumat Masiroh Kubro (Demo Besar) dalam menghadapi kondisi bangsa dan negara terutama yang berkaitan dengan Rencana  Undang-Undang Badan Pembina Ideologi Pancasila (RUU BPIP) maupun RUU Omnibus Law. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Forum Banten Bersatu (Forbas) Rina Triningsih kepada TangerangNet.Com pada Jum'at (14/8/2020).

“Kami berharap MUI segera mengeluarkan Maklumat Masiroh Kubro,” ujar Rina Triningsih.

Rina mengatakan berbagai organisasi yang tergabung di dalam Forbas seperti Nahdlatul Ulama (NU), Persyarikatan Muhammadiyah, Front Pembela Islam (FPI) Banten, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Serta FMMB (Forum Masjid Musholah BSD dan Sekitarnya), Majelis Taklim, LBH (Lembaga Bantuan Hukum) seperti IKAMI (Ikatan Advocad Muslim Indonesia), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) para Pendekar dan Jawara Banten serta Betawi serta PAC Pemuda Pancasila Karang Tengah.

"MUI sebagai perwakilan umat Islam yang bisa diterima oleh semua kelompok, diharapkan dapat segera merespon kondisi bangsa dan negara Indonesia sekarang ini. Umat Islam ingin adanya perubahan bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik, terlepas dari berbagai anasir neo komunis yang merusak tatanan kehidupan bangsa dan negara saat ini,” tutur Rina Triningsih. 

Menurut Rina, jika MUI dapat segera mengeluarkan Maklumat Masiroh Kubro, maka hal tersebut dapat menjadi pedoman bagi umat Islam Indonesia untuk bergerak dalam satu komando dalam melakukan perubahan bagi bangsa dan negara Indonesia. 

“Sebelumnya, MUI sudah mengeluarkan maklumat dalam menyikapi RUU HIP. Dan sekarang umat Islam menunggu MUI untuk segera mengeluarkan Maklumat Masiroh Kubro,” ucap Ketua Umum Forbas Banten itu. (btl)



Post a comment

0 Comments