Distanbun Lebak Segera Bina Gapoktan Guna Hilangkan Mafia Program Pertanian

Baca Juga


Musa Weliansyah ketika melakukan
pertemuan dengan pimpinan Dinas
Pertanian  dan Perkebunan Lebak.
(Foto: Istimewa)



NET - Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Lebak segera melakukan perbaikan dengan cara pembinaan terhadap gapoktan dan kelompok tani  guna menghilangkan adanya tudingan mafia program alat mesin pertanian (Alsintan).

“Benar Distanbun Lebak sudah bertemu dan mengklarifikasinya, bahkan dalam waktu dekat dinas akan segera melakukan tindakan dan merespon berbagai informasi yang saya sampikan” ujar anggota DPRD Lebak Fraksi PPP Musa Weliansyah melalui pesan WhatsApp, Selasa (4/8/2020).

Musa  mengecam jika tidak ada perbaikan dan masih ada gapoktan yang menggelapkan Alsintan atau program pertanian lainnya. Dewan tidak segan-segan akan melaporkan hal ini kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

“Saya juga sudah sampaikan kepada Kadistanbun dan jajarannya Kabid, Kasi bahwa jika terdapat oknum yang menggelapkan alsintan, akan saya laporkan ke APH,” ujarnya.

Musa meminta perbaikan yang dilakukan Distanbun dengan meregenerasi kelompok dan gapoktan, supaya ke depannya program pertanian berjalan dengan baik dan betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat tani bukan dirasakan oleh oknum ketua kelompok atau gapoktan.

“Pada intinya, kita akan terus awasi. Jika tidak benar akan kita laporkan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana Dan Prasana Distanbun Kabupaten Lebak Nana mengaku sudah mengklarifikasinya dengan anggota DPRD Lebak.

Bahkan, kata Nana, saat ini pihak Distanbun sedang melaksanakan pembinaan kelompok dan menginventarisir data.

“Ini sedang diklarifikasi dengan Pak Dewan. Kami sedang melaksanakan pembinaan kelompok dan menginventarisir data," ungkap Nana saat dikonfirmasi.

Namun ketika ditanya soal adanya tudingan dari anggota DPRD prihal dugaan adanya permainan oknum pegawai Dinas Pertanian dengan oknum gapoktan pada pemberian bantuan alsintan, Kepala Bidang Sarpras Nana tidak menjawabnya. (god)



Post a comment

0 Comments