Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cegah Aksi Premanisme, Polda Banten Laksanakan Patroli Dialogis


Petugas dari Polda saat berdialog dengan
warga yang berduaan di kegalapan malam.
(Foto: Istimewa) 



NET - Polda Banten melaksanakan Patroli Dialogis Quick Wins Program 3 di Serang Kota dan sepanjang jalan protokol Kota Serang.

Patroli dialogis ini bertujuan untuk mencegah aksi premanisme dan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah aksi premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

"Saat ini personel Dit Samapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polres Serang Kota dan di ruas jalan protokol Kota Serang, dimana tujuannya untuk mencegah aksi premanisme serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Kombes Noerwiyanto,  Sabtu (8/8/2020).

Noerwiyanto menjelaskan tidak hanya memberikan rasa aman, personel Ditsamapta Polda Banten juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Personel di lapagan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah guna mengurangi penyebaran Covid-19," tutur Noerwiyanto.

Noerwiyanto mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam memerangi premanisme.

"Dan saya juga mengajak masyarakat bekerjasama dengan dalam memerangi premanisme agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ucap Noerwiyanto.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi  mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Buat masyarakat mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini dan memutus mata rantai penyebarannya. Mari, kita bantu pemerintah dan selalu menggunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan mari menerapkan jaga jarak," ujar Edy Sumardi.

"Dan saya mengimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul pada malam hari untuk segera pulang ke rumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ujar Edy Sumardi. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments