Baznas Kota Tangsel Laksanakan Pembinaan UPZ Di Cisarua

Baca Juga


KH Endang dan peserta Pembina UPZ. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan pembinaan kepada 80 orang UPZ (Unit Pengumpul Zakat) dari berbagai masjid.  Kegiatan pembinaan untuk para UPZ tersebut berlangsung di wisma Disnaker Ciloto, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama 3 hari, yakni pada Jumat-Minggu (7-9/8/2020).

KH Endang Saefuddin selaku Ketua Baznas Kota Tangsel  mengatakan kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Baznas Kota Tangsel kepada para UPZ atau petugas pengumpul zakat di masjid-masjid se Kota Tangsel tersebut dilakukan agar dapat memberikan Ghiroh atau semangat kepada para UPZ tersebut. Hal ini agar makin bergairah dalam meningkatkan penerimaan zakat di tiap-tiap masjid dari para jamaahnya.

"Saat ini penerimaan zakat terbesar oleh Baznas Kota Tangsel masih berasal dari para PNS (Pegawai Negeri Sipil-red). Dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan kepada para UPZ ini, kami berharap akan timbul semangat baru yang makin besar dan bergelora dari para UPZ untuk makin bekerja keras demi pencapaian penerima zakat dari masjid-masjid sebagai mitra Baznas," tutur KH Endang.

KH Endang menyebutkan  para peserta Pembinaan Baznas Kota Tangsel tersebut, terdiri  atas para UPZ dan Koordinator Kelurahan (Korkel) serta Koordinator Kecamatan (Korcam) se-Kota Tangsel.

"Selama hampir tiga hari mereka akan diberikan berbagai materi tentang zakat dan materi tentang motivasi diri untuk dapat bekerja mengumpulkan zakat dari para jamaah dan umat di masing-masing masjid dan wilayahnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta amanah. Dengan semakin banyak zakat yang dapat terserap ke Baznas dari para jamaah dan umat melalui UPZ, maka akan semakin banyak bantuan yang dapat diberikan oleh Baznas kepada para Mustahik (orang yang berhak),” tutur  KH Endang.

KH Endang menyebutkan bantuan dalam berbagai aspek seperti, rehab rumah, bantuan biaya pendidikan, dan kesehatan, bantuan modal usaha dan gerobak usaha serta bantuan sosial (Bansos) Sembako pada masa wabah pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pimpinan Baznas Kota Tangsel, antara lain Wakil ketua 2 H. Muhamad Salbini, Lc. MA, Wakil Ketua 3 H. Ucup Yusuf, MPd, Wakil ketua 4 H. Mohamad Thohir, SQ, Pelaksana  Baznas Kota Tangsel Kepala Bidang Pengumpulan dan administrasi Tarjuni, Spdi, Pelaksana Bidang Pengumpulan Ustdaz H. Moh Sartono, Kepala Bidang Pengumpulan Noor Syaibani, Ade Surya Dinata, S.Hum, Ustadz Aufa Taman serta bidang Administrasi Baznas Kota Tangsel H. Muhidin Syarifah Jihan Muda'im. (btl)




Post a comment

0 Comments