Polsek Rajeg Manfaatkan Lahan 'Tidur' Untuk Ketahanan Pangan

Baca Juga

Kepala Polsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto
di lokasi lahan yang akan dimanfaatkan.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 



NET - Polsek Rajeg Polresta Tangerang, Polda Banten melakukan pengecekan lahan tidur di Kampung Cambai, Kecamatan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/7/2020).

Lahan seluas kurang lebih 2 hektare yang merupakan milik Pemerintah tersebut rencanaya akan dimanfaatkan untuk menjadi lokasi pertanian.

Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto mengatakan jajarannya tengah berkoordinasi dengan pihak terkait agar lahan tersebut dapat diolah untuk lahan pertanian.

"Kami mendorong agar lahan ‘tidur’ di Kampung Cambai ini dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam. Daripada lahannya tidak dimanfaatkan, lebih baik kita tanami jagung dan tanaman lainnya," ujar Kapolsek.

Iptu Ferdo menuturkan pihaknya melakukan pengecekan lahan tersebut bersama dengan Koordinator Balai Penyulihan Pertanian (BPP) Sukatani, Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Rajeg serta Kelompok Tani setempat.

"Kita sudah memetakan jenis tanaman apa saja yang dapat ditanami di lahan itu.  Rencana awal, lahan seluas 1,8 hektare akan ditanami jagung dan 0,2 hektare ditanam porang. Jadi, nantinya lahan tersebut akan dikelola oleh Kelompok Tani di desa ini," ujarnya.

"Kami akan terus mendorong pemanfaatan lahan tidur di Kecamatan Rajeg ini untuk difungsikan sebagai tempat bercocok tanam. Selain meningkatkan produktifitas masyarakat, tentunya program ini untuk menjaga ketahanan pangan," ucapnya. (bah)

Post a comment

0 Comments