Polisi Perairan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Kepada Nelayan

Baca Juga

Dua Polisi Perairan sedang berpatroli.
(Foto: Istimewa) 




NET - Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu saat berpatroli di wilayah perairan Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga nelayan yang sedang melaut.

"Sebagai instansi yang diberi kewenangan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, kami sambangi para nelayan yang sedang melaut mencari ikan di perairan Kepulauan Seribu dan kami ajak untuk menerapkan protokol kesehatan," ujar Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Budi Hastono,  Kamis (23/7/2020).

Satpolair Polres Kepulauan Seribu secara rutin melakukan Patroli Wilayah Perairan dan pesisir pulau pulau yang ada di Kepulauan Seribu sebagai upaya untuk mencegah ilegal fhising, ilegal logging, traficking, penyelundupan, dan pemberian bangga SAR bila ada kecelakaan kapal.

"Patroli perairan, kami lakukan sebagai upaya mencegah ilegal fhising, ilegal logging, traficking, penyelundupan dan pemberian bantuan SAR bila ada kecelakaan kapal," ujarnya.

Diketahui, patroli perairan Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP VII-40-201 dengan 4 personil dipimpin oleh Kanit Patroli Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu Ipda Sutarna.

Ipda Sutarna menjelaskan selain patroli perairan untuk mengantisipasi tindak pidana di laut personil patroli juga melakukan kegiatan sambang ke para nelayan yang sedang melaut untuk mencari ikan sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan serta membagikan masker.

"Sambang yang kami lakukan sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada para nelayan," ucap Sutarna.

Selain sosialisasi dibagikan juga masker kepada para nelayan yang sedang melaut yang dihampiri satu persatu. "Patroli dan sosialisasi merupakan upaya efesiensi dalam melaksanakan tugas Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu. Menjaga keamanan laut, mendekatkan diri, menyosialisasikan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada warga nelayan merupakan satu program Patroli Perairan dengan beberapa kegiatan," ungkap Sutarna.

Sebagai pengembang fungsi pengamanan diperairan, dilaksanakan kegiatan lain yang langsung dirasakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (dade)

Post a comment

0 Comments