Kursi Pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang Diincar 13 Orang Peserta Ujian

Baca Juga

Para peserta saat mengikuti ujian kompetensi.
(Foto: Istimewa) 




NET - Proses seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Tangerang periode 2020-2025, telah memasuki ujian kompetensi, 13 peserta yang telah dinyatakan lulus Administrasi mengikuti ujian tertulis, di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang,  Tigaraksa, Rabu (15/7/2020).

"Peserta yang mengikuti ujian kompetensi ini merupakan hasil seleksi yang memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan Peraturan Baznas Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Pimpinan Baznas Provinsi dan Pimpinan Baznas Kabupaten dan Kota," ujar Hery Heryanto, ketua panita seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang

Adapun 13 pesrta calon pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang yang mengikuti uji kompetensi tersebut yaitu: Drs. H. Achmad Nawawi, M.SI, KH. Ikhsan Nur Alam Jaelani MA, A. Haris Syarif Mansyur, SH MH, Drs Muchlis MM, Abdul Muchith, M.Ag, Maedi Husin S Ag, H Anwar Ardadili M.Pd, H. Abdul Fattah S Ag, HM Ardani S.Sos MA, Saepudin S.Kom, Drs H. M. Rasna Dahlan M.Ag, Hj. Eni suhaeni M.SI, Andi Romdoni M.Ag,

Hery Heryanto yang pernah menjabat Camat Pondok Aren ini mengatakan ujian tetulis ini merupakan tahapan kedua dari proses penyelenggaraan seleksi untuk calon pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang Periode 2020-2025.

Menurut Hery, terdapat beberapa tahapan yang harus diikuti semua peserta Seleksi Calon Pimpinan Baznas ini, dari 13 peserta uji kompetensi ini hanya diambil 10 orang, selanjutkan dari 10 orang tersebut akan ada Seleksi Wawancara menjadi 5 orang dan selanjutnya 5 orang tersebut akan diajukan kepada pimpinan dan Baznas Nasional.

"Saya berpesan kepada calon Pimpinan Baznas agar menerapkan motto ‘One Team, One Spirit, One Goal’, menerapkan keterbukaan, mempertanggungjawabkan apa yang akan dilakukan bersama. Membangun nilai-nilai menumbuhkembangkan tingkat kepercayaan masyarakat, dan selalu meningkatkan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ujar Hery.

Hery berharap dengan semua upaya yang dilakukan dalam menyeleksi peserta dapat melahirkan pemimpin yang handal.

Saat berlangsungnya uji kompetensi turut hadir Sekretis Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied untuk memantau secara langsung jalanya pelaksanaan ujian kompetensi. Sekda juga memantau peserta yang sedang mengisi lembar jawaban.

"Mudah-mudahan seleksi calon pimpinan Baznas ini bisa berjalan lancar tanpa kendala yang bisa menghambat proses seleksi," ujar Sekda.

Salah satu peserta uji kompetensi calon pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang Abdul Haris Syarif Mansyur mengatakan banyak belajar tentang Zakat dan mempelajari beberapa program unggulan agar terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Tangerang.

"Harapan saya, siapa pun yang terpilih nanti harus membawa nama Baznas menjadi lembaga organisasi yang baik agar dipercaya oleh umat Islam dan masyarakat Kabupaten Tangerang dalam pengelolaan zakat karna ini sebuah amanah," ucap Abdul Haris asal Panongan usai mengikuti ujian (*/pur)



Post a comment

0 Comments