Kepala Dinas Kesehatan Banten Ajak Media Bersinergi

Baca Juga


Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji
Hastuti (kanan) dan pimpinan organisasi pers.
(Foto: Istimewa) 



NET - Guna memperkuat sinergitas dan meningkatkan kerjasama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengunjungi Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Jalan Jendral Sudirman No. 25, Ciceri, Kota Serang, Selasa (28/7/2020).

Kunjungan rombongan Dinas Kesehatan Provinsi Banten disambut oleh Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Banten Lesman Bangun, Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Banten Cahyono Adi, Ketua SIWO PWI Banten Badrudin, Ketua PWI Kota Serang Akbar, Ketua PWI Kabupaten Serang Wisnu Anggoro, dan pengurus PWI Banten lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan tidak akan berhasil jika tanpa adanya promosi atau pun publikasi media. “Kami sadar jika tanpa media, kegiatan atau program kami tidak akan tersampaikan secara maksimal. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Provinsi Banten selalu merangkul para wartawan,” ucap dokter Ati.

Terkait Covid 19, Ati mengungkapkan World Health Organization (WHO) mengapresiasi Pemerintah Provinsi Banten khususnya Dinas Kesehatan atas baiknya dalam mengatasi Covid-19.

"Di awal Covid-19 masuk ke Indonesia, Banten berada di posisi kedua dalam jumlah kasus Covid-19 tertinggi, tetapi perlahan-lahan Banten menjauh hingga saat ini berada di luar 10 besar kasus Covid-19. WHO bertanya-tanya kok bisa? Padahal kan Banten dekat dengan epicentrum penularan kasus Covid-19 (Jakarta-Red),” tutur dokter Ati.

Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan dari awal Pemerintah Provinsi Banten sudah siap mengantisipasi Covid-19. Pada Januari ada warga Banten dari Wuhan China yang terkena Covid-19, Gubernur Banten langsung sigap meminta untuk menjemput warga tersebut dan dilakukan isolasi. Kemudian pada Februari atas perintah Gubernur Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengumpulkan dan melakukan pelatihan mengatasi dan pencegahan Covid-19 kepada pegawai Puskesmas se-Banten.

"Alhamduliah sekarang Banten sudah masuk zona kuning, kami akan terus berusaha agar Banten menjadi zona hijau. Hal ini tentu bukan kerja keras kami semata, melainkan sebuah kepatuhan masyarakat yang terhadap protokol kesehatan serta pemberitaan edukasi pencegahan Covid-19 dari rekan-rekan media,” ujar Ati.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Banten yang akrab disapa Opan, mengapresiasi kunjungan rombongan Dinkes Banten.

"Ke depan, kita berharap penguatan peran media lebih diperkuat rangka penanganan Covid-19 di Banten," ucapnya.

Senada dikatakan Ketua PRSSNI Banten, Cahyono Adi berharap Pemprov Banten dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dapat lebih meningkatkan sosialisasi tentang penanganan Covid-19 di media.

Sementara itu, Ketua SPS Banten menjelaskan pihaknya meminta Pemprov Banten lebih memperhatikan nasib media di Banten di tengah pandemi Covid-19.

"Sinergi harus diperkuat nasib media harus lebih diperhatikan oleh Pemprov Banten," pungkasnya. (*/pur).


Post a comment

0 Comments