Jelang AKB, Polresta Tangerang Simulasikan Operasional Ojek Online

Baca Juga

Seorang pengemudi ojek online
mengangkut penumpang simulasi polisi.
(Foto: Istimewa) 




NET - Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mewakili Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menghadiri kegiatan Simulasi Operasional Ojek Online di depan Kantor Bupati Tangerang, Senin (13/7/2020).

Kompol I Ketut mengatakan simulasi itu dalam rangka persiapan jelang adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau dapat disebut pula dengan istilah new normal. Aktivitas operasional ojek online harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dengan demikian, antara pengemudi ojek online dan penumpang sama-sama terlindungi.

"Namun ini baru simulasi. Boleh dan tidaknya ojek online beroperasi mengangkut penumpang menunggu kebijakan lebih lanjut," ucap I Ketut.

Ketut menjelaskan protokol kesehatan yang mesti diterapkan di antaranya, pengemudi ojek online wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan pelindung wajah. Hal yang sama juga berlaku untuk penumpang. Selain itu, pengemudi ojek online juga diminta memasang partisi atau pembatas dari bahan mika atau bahan lainnya.

"Sehingga ada pembatas jarak antara pengemudi dan penumpang," terang Ketut.

Dikatakan Ketut, aspek kesehatan tidak bisa diabaikan. Namun pada sisi lain, aktivitas masyarakat terutama yang berkaitan dengan mata pencaharian harus dicarikan solusinya. Oleh karena itu, saat ini pemerintah sedang berusaha merumuskan skema agar kegiatan masyarakat bisa berjalan namun protokol kesehatan juga bisa dilaksanakan.

"Tentu, kita harapkan yang terbaik untuk masyarakat dalam hal ini rekan-rekan pengemudi ojek online," tuturnya. (bah)

Post a comment

0 Comments