Jaga Imunitas Tubuh, PCM Muhammadiyah Serut Gelar Jalan Santai Di Alam Sutera

Baca Juga

Para penguruss PCM Serpong Utara. 
(Foto: Bambang TR /TangerangNet.Com) 


NET - Guna menjaga stamina, kesehatan, dan meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Serpong Utara (Serut), Selasa (21/7/2020) pagi. Kegiatan jalan sehat dilaksanakan  di Bundaran Alam Sutera, di Jalan Boulevard Raya, Kelurahan Paku Alam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut, Dr. H. Hery Kustanto - Ketua PCM Muhammadiyah Serut, Drs. H. Eko Juliandi - Sekretaris PCM Serut, Ir. H. Rudy Anhar - Bendahara PCM Serut, dan para pengurus lainnya Ustadz Dr. H. Martha Bachtiar, H. Tjahaya Gunawan, H. Faisal Achmad Mundji, H. Rochmadi, H. Tajudin, H. Eko Partono dan  juga H. M. Chairul. 

Kepada TangerangNet.Com, Ketua PCM Muhammadiyah Serut Hery Kustanto mengatakan kegiatan jalan sehat para pengurus PCM Serut dilakukan selama beberapa pekan lalu. Dan kegiatan jalan sehat tersebut diikuti oleh hampir seluruh pengurus PCM Serut dan anggota keluarga lainnya seperti istri dan anak-anaknya.

"Jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka kita menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh kita pada masa pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih terus berlangsung. Dengan kita menjaga kesehatan salah satunya dengan berolah-raga yang rutin seperti gerak jalan sehat ini maka imunitas tubuh kita akan terjaga dengan baik.  Insha Alloh… kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk Covid-19," tuturnya.

Ditambahkan oleh Hery Kustanto, kegiatan jalan sehat tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kondisi fisik para pengurus PCM Serut yang menjadi panitia sholat Idul Adha 1441 Hijriah yaitu gabungan antara PCM Serut Kota Tangsel dengan PCM Pagedangan Kabupaten Tangerang yang akan dilaksanakkan dihalaman parkir Giant BSD pada 31 Juli 2020 mendatang.

"Padatnya rutinitas para pengurus PCM Serut selain kesibukkan bekerja setiap hari, mereka  sibuk dengan berbagai macam kegiatan sosial kemanusiaan dan keagaman baik di tingkat PCM maupun di PDM Muhammadiyah Tangsel. Hal ini dalam rangka memperbanyak amal usaha bagi seluruh warga masyarakat dan bagi warga Muhammadiyah Kota Tangsel,” ucap Hery.

Menurut Hery, agar kesehatan para pengurus PCM Serut dan juga panitia sholat Idul Adha tersebut dapat terjaga, maka kita harus rutin berolah raga. “Salah satunya dengan jalan sehat yang kita laksanakan rutin dua kali dalam satu minggu yaitu tiap Selasa dan Jum'at," pungkas Hery Kustanto.
(btl)

Post a comment

0 Comments