Gubernur Banten Kunjungi Kejaksaan Negeri Kota Tangerang

Baca Juga

Kepala Kejari Kota Tangerang ID G Wirajana,
Gubernur Banten Wahidin Halim, dan
Kapolres Bandara Soekarno Hatta
Kombes Pol Adi Ferdian Saputra.
(Foto: Suyitno/TangerangNet.Com)




NET – Pada hari ulang tahu ke-60, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, di Jalan TMP Taruna, dikunjungi petinggi pejabat Banten yakni Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Jumat (17/7/2020).

Sebelumnya, datang Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra disambut Kasi Pidum Aka Kurniawan, SH MH dan jajaran Kejaksaan.

Sedangkan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Dandim 0506 Kolonel Inf. Bambang Hery Tugino kedatangannya disambut langsung oleh Kajari Kota Tangerang ID G Wirajana, SH MH.

Kajari Kota Tangerang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Banten, Kapolres Bandara, dan Dandim 0506 Tangerang.

“Kunjungan beliau ke kejaksaan menjadi motifasi kami bekerja yang lebih baik. Saya merasa beruntung bisa dikunjungi beliau. Pak Gubernur mau berkunjung ke kantor kami sudah membuat kami untuk bekerja lebih giat lagi,” ujar Kajari.

Kunjungan Kapolres Bandara Adi Ferdian Saputra ke Kejaksaa  hanya bertemu silaturahmi sama Kajari. Sedangkan Gubernur Banten Wahidin Halim berkunjung  ke kejaksaan setelah mengunjungi Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka pengukuran tanah milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang dipakai kantor oleh Pemda.

Di kejaksaan kebetulan ada Kapolres Bandara. Di sini ada membicarakan tentang kinerja ke depan antara penegak hukum yang melibatkan Polres Bandara, Kejaksaan menyangkut  administrasi Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Oleh karena Bandara masuk dua wilayah sebagian besar Kota Tangerang dan sebagian lagi Kabupaten Tangerang yang ada di Provinsi Banten. “Wilayah hukum kedua wilayah ini, masuk ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang,” ujar Kasi Pidum Aka Kurniawan yang mendampingi Kajari.

Kepala Kejari Kota Tangerang ID G Wirajana,
Dandim 0506 Kolonel Bambang Hery Tugino.
(Foto: Suyitno/TangrangNet.Com)



Sedangkan Dandim 0506 Kolonel Inf Bambang Hery Tugino mendampingi kunjungan Gubernur Wahidin Halim dan silaturahmi sebagai pejabat yang baru di Kota Tangerang.

Dandim dan Kajari sama-sama pejabat baru di instansi masing-masing yang dipimpinya. “Tak kenal maka tak sayang," tutur Kajari.

Pertemuan empat pejabat di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang mengundang perhatian orang dan menghasilkan persaudaraan.

Silaturahmi Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolres Bandara Kombes Adi Ferdian Saputra, dan Dandim 0506 Kolonel  Bambang Hery Tugino untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan yang sama-sama ingin memaju  kan Banten, kata Kajari.

”Hanya membicarakan kerjaan ke depanya bersama-sama. Kami bersyukur Pak Kapolres, Pak Gubernur, Pak Dandim mau berkunjung ke sini. Begitu sebaliknya nanti, kami yang akan berkunjung
ke sana,” tutur Kajari. (tno)

Post a comment

0 Comments