Di Sepatan Guru Ikut Swab Test 815 Orang

Baca Juga

Para guru yang ikut swab test.
(Foto: Istimewa)



NET – Sedikitnya 815 guru SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, mengikuti Swab Test mulai dari 1 sampai dengan 3 Juli 2020.

Swab test tersebut diselenggarakan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Sepatan, pada hari pertama rapid test di SDN Sepatan 1 ada 306 guru.

Swab Test hari kedua pada 2 Juli 2020, di SMPN 1 Sepatan, jumlah peserta 318 guru dan hari terakhir, sebanyak 191 peserta swab test di SDN 1 Karet.

Hadir pada pelaksanaan hari kedua yaitu Ketua PGRI Kabuparen Tangerang Bibing Sudarman, Ketua PGRI Kecamatan Sepatan Engkur Kurnia, Kepala Puskesmas dokter David Setiawan.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat menjelaskan tes swab ini adalah bagian program kerja Satgas Covid-19 Kecamatan Sepatan yang direspon baik pihak PGRI Kecamatan Sepatan.

Dadang mengatakan test sweb ini untuk menyikapi kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun 2020-2021, pada masa pandemi Covid-19. Maka KBM harus mengikuti petunjuk protokol kesehatan.

"Standar oprasional prosedur protokol kesehatan Covid-19 mengharuskan sekolah menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan murid diimbau menggunakan masker," ujar Dadang, Kamis (2/7/2020).

Dadang menyebutkan tes swab kepada ratusan tenaga pendidik yang terdiri atas guru SD, SMP, SMA dan sederajat, merupakan bagian awal pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Puskesmas Sepatan dokter David Setiawan menjelaskan tes swab untuk mendiagnosis peserta positif atau negatif Covid-19.

"Hasil tes swab dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk diperiksa dengan alat PCR," ujar dokter David.

"Bersyukur Keluarga Besar Komunitas Pendidikan Kecamatan Sepatan dapat mengikuti kegiatan tes
swab," ucap Ketua PGRI Kecamatan Sepatan Engkur Kurnia. (bah)


Post a comment

0 Comments