Di Kota Tangerang Gencar Pantau Covid-19 Kepada Masyarakat

Baca Juga

Walikota Tangeranng Arief R. Wismaansyah
beri warga masker setelah dihukum sosiaal.
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar kegiatan bina wilayah yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan berbeda dengan bina wilayah sebelumnya, kali ini ASN bertugas melakukan pemantauan kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kota Tangerang.

"Berlaku mulai hari ini, seluruh ASN disebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang," ujar Arief saat meninjau kegiatan pemantauan di Pasar Anyar, Kecamatan Tangerang, Jumat (10/7/2020).

Arief mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

"Mulai hari ini berlaku, dimulai pukul 07:30 sampai dengan 09:00 WIB. Setiap hari kerja dalam satu minggu," ucap Walikota.

Kegiatan tersebut diawali dengan menggelar apel pagi di kecamatan kemudian menyebar di kelurahan yang sudah ditentukan, kata Walikota.

Walikota menjabarkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sanksi sosial dan efek jera bagi masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kalau ada yang tidak pakai masker langsung beri sanksi sapu jalan atau membersihkan fasilitas umum," tutur Arief.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman dalam apel pagi sebelum pelaksanaan kegiatan mengatakan setiap lurah wajib untuk mendampingi pelaksanaan kegiatan dan melaporkan melalui aplikasi Sigacor.

"Lakukan pengecekan di berbagai tempat yang dianggap banyak ditemui masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan," ujar Herman. (bah)

Post a comment

0 Comments