Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Polisi Laksanakan Patroli Bersepeda

Dua Polwan mengingatkan penjaga parkir
agar memakai masker di tempat umum.
(Foto: Istimewa)



NET - Upaya memberikan keamanan dan mendekatkan diri kepada masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli bersepeda di seputar Kota Serang, Minggu (19/7/2020) pagi.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan Polda Banten intens melakukan patroli untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

"Kegiatan rutin ini dalam rangka menciptakan Kamtibmas aman dan damai untuk masyarakat," ucap Irjen Fiandar.

Fiandar mengatakan patroli dengan bersepeda, selain menjangkau tempat yang tidak bisa dilalui dengan mobil, juga untuk olahraga agar badan lebih baik lebih segar sehat. Dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan. Sehingga bisa mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto kepada wartawan mengatakan patroli bersepeda dilaksanakan melewati rute yang merupakan pusat keramaian aktivitas warga masyarakat.

"Pagi ini personil Ditsamapta melaksanakan patroli bersepeda di tempat keramaian masyarakat seperti Stadion Maulana Yusuf dan Alun-alun Kota Serang untuk memberikan imbauan dengan humanis agar selalu menjaga diri dan waspada akan ancaman gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan selalu menerapkan protokol kesehatan," terang Noerwiyanto.

Noerwiyanto menjelaskan personel berdialog dengan salah satu tukang parkir di Stadion Serang menanyakan situasi di sekitar Stadion Serang dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Sekaligus mengimbau untuk selalu waspada terhadap kejahatan yang ada di sekitar serta melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila terjadi hal yang mencurigakan.

Di tempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Masa adaptasi kebiasaan baru ini saya berharap masyarakat yang ada di Banten ini tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan menjaga jarak agar kita semua terhindar dari Covid-19," tutur Edy Sumardi.

Dalam patroli bersepeda yang dikendalikan oleh Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten AKBP M. Nuril Huda dan dilaksanakan oleh 8 personil Ditsamapta Polda Banten lainnya tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments