Warga Dan LSM Aksi Demo Tanyakan Ke Mana Dana Bansos Rp 144 M

Baca Juga

Setelah berjalan kaki sejauh 5 kilometer
para demontran orasi di pintu gerbang
Puspem Kota Tangerang sembari duduk.
(Foto: Istimewa)




NET – Lembaga Swadaya Masyarakat Patriot Nasional (LSM Patron) melakukan aksi sekaitan anggaran Jaringan Pengaman Sosial (JPS) bantuan langsung tunai Rp 600 ribu kepada warga dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang, Senin (8/9/2020).

Saipul Basri sebagai penggerak aksi dari LSM Patron memulai dengan mendatangi kantor Dinas Sosial, Kota Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, berjalan kaki ke Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang di Jalan Satria Sudirman sekitar 5 kilometer.  

Aksi dijalankan oleh Saipul dan kawan-kawan menuntut Pemerintah Kota Tangerang mengucurkan Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (BLT) karena warga Kota Tangerang masih banyak yang belum mendapatkan bantuan tersebut. Dana senilai Rp 144 miliar yang dianggarkan Pemerintah Kota Tangerang dinilai belum maksimal penyalurannya.

Sesampai di depan Gedung Puspem Kota Tangerang, sudah ada pula di antaranya para warga dari berbagai unsur dan LSM.

“Saya lakukan ini untuk masyarakat Kota Tangerang. Kita ketahui pada masa Pademi Covid-19 sejak PSBB  (Pembatasan Sosial Berskala Besar-red) dilaksanakan banyak masyarakat yang mulai menjerit pertanyakan ke mana Kucuran Bansos,” ucap Saipul Basri.

Selaku Koordinator aksi Saipul Basri yang akrab disapa Marcel mengatakan Pemerintah Kota Tangerang jangan mengiming-iming saja. “Kalau memang dana sebesar Rp 144 miliar itu ada, kenapa harus dipendam? Kami tidak mau hanya janji palsu,” ucap Marcel.

Di tengah aksi pada tempat yang sama, Andri Yanto dalam aksinya meminta kepada Walikota Tangerang untuk mencopot Kepala Dinas Sosial.

“Turunkan Kadis Sosial Kota Tangerang,” teriak Andri Yanto berosi.

Andri Yanto menilai dana BLT yang selama ini tunggu-tunggu warga tidak juga terealisasikan. “Artinya, di sini kami menilai bahwa Dinas Sosial, Kota Tangerang, mandul,” tutur Andri menuding.

Aksi yang mendapat pengawal dari unsur Polisi dari Polsek Benteng dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berjalan aman dan kendali. (*/pur)



Post a comment

0 Comments