PPDB SD Online Dimulai, Pendaftar Diharapkan Berikan Data Valid

Baca Juga

Orangtua murid menemui petugas
berkonsultasi untuk daftarkan anak.
(Foto: Istimewa)



NET - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang, pada Kamis (11/6/2020), telah memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar secara online untuk tahun ajaran 2020/2021.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah memantau secara langsung pelaksanaan PPDB online di SDN Sukasari 4 dan 5 yang berada di Jalan Moch Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

"PPDB jalur afirmasi dan perpindahan orangtua telah dibuka pada hari ini. Saya minta pada seluruh calon wali murid agar memberikan data yang valid agar kami dapat melayani dan melakukan proses PPDB online ini dengan baik," ucap Arief.

Selain itu, Arief juga mengecek kesiapan sekolah untuk dapat memberlakukan protokol kesehatan di sekolah selama masa PPDB berlangsung.

"Masih dalam masa pandemi Covid-19, semuanya harus tetap waspada dan tetap menjaga jarak, termasuk guru yang bertugas harus terus menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk lingkungan sekolah, rajin mencuci tangan dan hal lainnya yang berkaitan dengan PHBS (Prilaku Hidup Bersih, dan Sehat-red)," tutur Arief.

Sebagai informasi, PPDB online dapat diakses melalui ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau ppdb.tangerangkota.go.id atau melalui Aplikasi Tangerang LIVE.

PPDB untuk jalur afirmasi dan perpindahan orang tua akan berlangsung hingga tanggal 12 Juni 2020. Sedangkan untuk zona lingkungan sekolah, wilayah, antar wilayah, dan zona luar Kota Tangerang akan dibuka mulai tanggal 15 Juni hingga 17 Juni 2020. (*/pur)


Post a comment

0 Comments