Pemkot Harapkan Akademisi Dorong Inovasi Pengembangan UMKM

Baca Juga

Sachrudin, Arief Wismansyah, dan Herman
Suwarman saat berlangsung rapat.
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan sejumlah akademisi menggagas konsep pengembangan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui media online di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan konsep pengembangan UMKM melalui media online maupun elektronik menjadi suatu hal yang wajib dilakukan demi mendorong kelangsungan usaha dari pelaku UMKM.

"Dengan bantuan dari akademisi, tentu produksi dan penjualan dari UMKM lokal akan bisa optimal. Ditambah lagi pentingnya menjalin relasi usaha yang dimiliki pelaku UMKM," terang Arief saat memimpin rapat bersama sejumlah kepala SLTA dan rektor universitas se-Kota Tangerang melalui aplikasi zoom, di kantor Puat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (2/6/2020).

Dengan pendampingan yang baik, kata Walikota, produk UMKM lokal Kota Tangerang akan dapat bersaing dengan produk sejenis dari berbagai daerah.

"Waktunya produk lokal untuk berkembang dan bersaing," jelasnya dalam rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota H. Sachrudin dan Sekda Herman Suwarman.

Menanggapi hal tersbut, Ketua APTISI Wilayah IV-B Banten Abas Sunarya mengungkapkan akademisi di Kota Tangerang siap untuk bersinergi dan membantu Pemkot dalam pengembangan produk - produk UMKM Kota Tangerang.

"Kami pasti dukung dengan mengembangkan kreativitas dan membuat inovasi sebagai langkah memulihkan perekonomian di Kota Tangerang," tandas Abas. (*/pur)



Post a comment

0 Comments