Masjid Raya Al Azhom Kembali Selenggarakan Salat Jumat

Baca Juga

Warga shalat berjemaah di Masjid Al Azhom.
(Foto: Istimewa) 


NET - Sejumlah tempat ibadah yang ada di Kota Tangerang telah kembali diperbolehkan menyelenggarakan kegiatan ibadah pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang resmi diberlakukan sejak beberapa waktu lalu.

Masjid Raya Al Azhom yang merupakan masjid terbesar di Kota Tangerang sejak Rabu (10/6/2020) telah dibuka kembali untuk kegiatan keagamaan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyatakan dibukanya kembali Masjid Raya Al Azhom memerlukan sedikit waktu lebih lama mengingat jamaah masjid yang jauh lebih banyak dari masjid pada umumnya di Kota Tangerang.

"Jamaahnya kan jauh lebih banyak, otomatis penyesuaiannya lebih membutuhkan waktu," terang Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (10/6/2020).

Sebagai masjid terbesar kebanggaan masyarakat Kota Tangerang, tutur Walikota, tentunya kelengkapan protokol kesehatan yang ada di Masjid Raya Al Azhom harus betul-betul siap dan sesuai standar yang sudah ditentukan.

"Sekarang sudah siap, bahkan tadi sudah digunakan untuk Sholat Dzuhur berjamaah. Tersedia hand sanitizer yang ada di setiap pintu, kemudian baris shaf yang telah diberikan tanda batas jarak," jelas Arief.

Bawa peralatan salat sendiri, kata Arief, jamaah yang datang juga akan dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas yang ada.

Selain itu, dengan kembali dibukanya Masjid Raya Al Azhom untuk masyarakat umum, Walikota menyampaikan Masjid Al Azhom akan kembali menggelar ibadah Shalat Jumat berjamaah.

"Harapan saya, masyarakat bisa disiplin mennaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," pungkasnya. (*/pur)


Post a comment

0 Comments